Terkuak Motif Pelaku Pembunuhan Sadis Calon Kades di Ogan Ilir

Polisi mengungkap motif Romli (45), pembunuh sadis yang tembak dan bacok Arpani (53) calon Kades Betung II di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Romli melakukan aksi keji itu karena dendam kerap dihina korban.
“Dari pengakuan pelaku sementara ke kita, dia menyimpan dendam dengan korban,” kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Regan Kusuma dikonfirmasi detikSumut, Senin (21/11/2022).

Menurut polisi Romli disimpan pelaku sejak lama. Karena emosinya sudah tak terbendung lagi, pelaku pun nekat merencanakan untuk membunuh korban.

“Katanya dia dendam lama. Korban ini suka ngatain-ngatain (menghina) dia. Korban dan pelaku saling mengenal karena tinggal di satu desa,” kata Regan.

Read More

Regan mengaku pihaknya juga telah menyita sejumlah barang bukti. Salah satu diantaranya yakni sebilah parang dan senjata api rakitan (senpira) yang diduga digunakan Romli menghabisi nyawa korban.

“Kita juga sudah menyita sejumlah bukti. Iya ada itu parang dan senpinya,” katanya.

Atas perbuatannya, lanjut Regan, Romli yang kini masih diperiksa secara intensif untuk mengetahui apakah ada motif lain, dijerat tentang tindak pidana pembunuhan berencana, dengan Pasal 340 KUHPidana. “Kita kenakan Pasal 340 KUHP,” jelas Kasat.

Romli sendiri ditangkap Polisi saat sedang bersembunyi di kediamannya di Desa Betung II, Lubuk Keliat, Ogan Ilir, dekat rumah korban. Dia ditangkap oleh Tim Gabungan dari Satreskrim Polres Ogan Ilir, Polsek Tanjung Batu dan Polsubsektor Lubuk Keliat, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB.

“Iya pelaku pembunuhan Calon Kades Betung II sudah kita tangkap. Ditangkapnya itu tadi siang oleh anggota kita,” kata AKP Regan, Jumat (19/11).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *