Doa Lee Min Ho untuk Indonesia Atas Tragedi Kanjuruhan Malang Bikin Fans Kaget Campur Terharu

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan Lee Min Ho ikut serta dalam menunjukkan empatinya atas Tragedi Arema atau Tragedi Kanjuruhan Malang yang memakan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022).

Membuka media sosialnya di Instagram, Lee Min Ho ikut mendoakan Indonesia agar bisa segera pulih dari duka cita akibat Tragedi Kanjuruhan Malang yang sedang mendapat sorotan media internasional itu.

Melalui akun Instagram @actorleeminho, aktor Korea Selatan kelahiran 22 Juni 1987 yang beken lewat drakor atau drama Korea Boys Over Flowers dan Gangnam Blues itu menyampaikan doa dengan kalimat singkat.

Namun begitu, kalimat pendek yang disampaikan Lee Min Ho sanggup membuat para penggemar terharu. Beberapa di antaranya bahkan mengaku kaget lantaran tak menyangka Min Ho sebegitu perhatiannya terhadap rakyat Indonesia.

 

Ungkapan Doa Lee Min Ho

“Pray for Indonesia Kanjuruhan,” begitu tulis Lee Min Ho singkat melalui teks yang diunggah dalam format gambar, diunggah Minggu (2/10/2022).

Bak sedang berduka, Lee Min Ho menorehkan tulisan tersebut dalam latar belakang warna hitam pekat tanpa gambar atau coretan apapun.

 

Tanggapan Warganet

Ungkapan kaget disampaikan oleh warganet Tanah Air yang juga para penggemar Lee Min Ho. Perasaan terharu diungkapkan lewat emotikon tangis dan berurai air mata. Beberapa juga mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap sang aktor.

“Loh KAGET aku ayang,” celetuk @n.s***.

“makasih perhatiannya❤️ ayang,” kata @vir***.

“Shock bgt ternyata kabarnya sampe Korsel😭,” tulis @its***.

“Kaget bgt udah sampe lee minho😭😭,” tulis @__v***.

“Kagett woi mas limin ngepost gini😭,” celetuk @din***.

“Love you ❤️,” tulis @far***.

 

 

Korban Tragedi

Diketahui korban meninggal dunia Traged Kanjuruhan atau Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang diakibatkan karena penonton yang berdesakan di pintu keluar saat terjadi kerusuhan di dalam stadion.

Presiden Indonesia Joko Widodo kini telah memerintahkan Menpora, Polri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan investigasi serta evaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi bagi dunia sepak bola Indonesia.

Para petugas yang menangani korban meninggal sedang melakukan identifikasi terhadap jenazah suporter. Sebagian sudah teridentifikasi dan dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. Diketahui ada lebih dari 130 korban yang tewas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *