MANTAP! Jatanras Polda Sumsel Ringkus 7 Pelaku Perampokan Nasabah Bank yang Beraksi di Muara Enim, Satu Cewek

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil meringkus 7 pelaku perampokan yang terjadi di Muara Enim, pada Kamis 18 Januari 2024 siang lalu.

Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp131 juta setelah melukai korban salah satu nasabah bank yang baru keluar dengan menggunakan senjata tajam. Salah satu pelaku yang diamankan satu cewek yang merupakan anggota komplotan.

Video aksi peristiwa perampokan tersebut sebelumnya viral di media sosial (medsos), lantaran awalnya korban Dedi Kurniawan (37) diduga dikeroyok empat pengendara motor yang masih mengenakan helm.

Dalam video tersebut korban dihajar hingga terguling-guling oleh dua orang pelaku. Dua lagi standby di sepeda motornya, di sisi kiri dan kanan jalan.

Satu pelaku mengendarai motor matic dan satu lagi sejenis Satria FU atau Honda Sonic.

Masih dalam video itu juga disebutkan kejadiannya di daerah Kelawas, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Informasi yang diperoleh, 7 pelaku yang berhasil diamankan yakni Hendra (28), Noval Rivardo (19), Raden Ali (27), Resa Natalia (21), Radoxing (26), Hendra Irawan alias Biron (28) dan Raboriansyah (27).

Ke 7 pelaku ini diamankan Tim Punisher Unit 4 Subdit 3 Jatanras pimpinan AKP Taufik Ismal SH MH setelah mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku pencurian dengan kekerasan kabur ke Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah Minggu tanggal 28 Januari 2024.

Mereka bersembunyi di Homestay WIlly yang beralamat di Jalan Badrawati Ngarang 2, RT 04 RW 06, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jateng.

Dari keterangan para pelaku membenarkan telah melakukan pencurian dengan kekerasan di TKP Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dengan hasil sebesar Rp131 juta.

Pos terkait