Kejari Muara Enim-PWI Bantu Sembako untuk Korban Banjir

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Muara Enim bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim menggelar bakti sosial bantuan sembako untuk korban banjir di Kampung 8 Kelurahan Muara Enim, Kota Muara Enim, Senin 29 Januari 2024.

Hadir langsung Kajari Muara Enim, Ahmad Nuril Alam SH MH,  Ketua Ikatan Adhiyaksa  Dharmakarini (IAD) Nuril Alam dan pengurus.

Hadir juga Kasi Intel Anjasra Karya SH MH, Kasi Barang Bukti Erwan Mardiansyah T SH MH, Kasi Pidum Ade Rachmat Hidayat SH MM, Ketua PWI Muara Enim Al Azhar S Sos I, Dansubdenpom Letda Yanuar, Plt Lurah Muara Enim Fiswan Haikal, staf Kejari dan Pengurus PWI Muara Enim, ketua RT03 RW07 Dusun Muara Enim, Ruspani.

Pada kesempatan tersebut, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam SH MH mengungkapkan bantuan sembako yang mereka berikan merupakan sumbangan dari staf Kejari sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Muara Enim yang terdampak banjir.

“Program bakti sosial bantuan sembako untuk warga terdampak banjir ini, kami bekerjasama dengan PWI Muara Enim.Semoga dapat bermanfaat untuk warga yang terkena banjir,” ujar Ahmad Nuril Alam.

Kajari Ahmad Nuril Alam juga ikut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Muara Enim. Semoga kedepan banjir tidak terjadi lagi. Sehingga warga tidak khawatir dan kesusahan saat banjir terjadi atau pasca banjir.

“Bantuan sembako yang kami berikan jangan dilihat banyak atau tidaknya. Tapi inilah bentuk kepedulian dan perhatian kami untuk keluarga kami warga Muara Enim yang terkena banjir khususnya warga Kampung 8 Dusun Muara Enim,” ungkap Ahmad Nuril Alam.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Al Azhar, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam SH MH dan jajaran yang sudah bersinergi dengan PWI dalam kegiatan bantuan sembako untuk warga yang terkena banjir.

Bantuan sembako yang diberikan berasal dari staf Kejari dan PWI mencari titik distribusi untuk warga yang menerima bantuan yang terkena banjir beberapa hari lalu.

“Total ada 43 bantuan paket sembako untuk dua lokasi di Kelurahan 8 Dusun Muara Enim dan warga Pelawaran 2 Kelurahan Pasar 1 Muara Enim. Bantuan berupa beras dan paket sembako,” terang Azhar.

Dalam acara tersebut, Plt Lurah Muara Enim Fiswan Haikal juga mengaperasi dan terima kasi atas kepedulian Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam dan jajaran serta PWI Muara Enim, yang telah peduli dengan membantu sembako untuk warga terkena banjir.

Fizwan menjelaskan khusus di Kampung 8 Dusun Muara Enim merupakan daerah langganan banjir. Di mana ketinggian banjir mulai dari selutut orang dewasa hingga kedalaman satu meter jika terjadi banjir besar. “Semoga kedepan pemerintah bisa mencarikan solusi, sehingga warga tidak lagi mengalami kebanjiran,” urai Fizwan Haikal.

Pos terkait