Jasa Raharja Baturaja Galakan Program MUKL

BATURAJA, PALPOS.ID – PT Jasa Raharja Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggalakan Program Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi sopir serta penumpang angkutan mudik di wilayah itu.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja, Kabupaten OKU, Krisnoadi Kusumo Nugroho, Selasa 23 Januari 2024 menjelaskan, pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dipusatkan di salah satu loket travel di kawasan Pasar Baru tersebut menyasar pada sopir dan penumpang angkutan mudik untuk diperiksa kesehatannya secara gratis sebelum melakukan perjalanan jauh. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami gelar satu bulan sekali,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan OKU untuk memeriksa kondisi kesehatan sopir dan penumpang dari penyakit ringan seperti kolesterol, demam dan darah tinggi.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kondisi tubuh para sopir dan penumpang dalam keadaan sehat saat melakukan perjalanan dari Baturaja ke daerah tujuan ataupun sebaliknya.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, para sopir dan penumpang diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan atau diagnosis yang dilakukan oleh tim medis tersebut. “Khususnya para sopir angkutan umum atau mudik ini harus dipastikan benar-benar sehat sebelum melakukan perjalanan jauh. Jika sakit langsung diberikan obat,” jelasnya.

Melalui program ini, ia berharap dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya yang disebabkan oleh kelalaian pengendara. “Melalui kegiatan ini juga kami ingin memperkenalkan Jasa Raharja agar lebih dikenal masyarakat luas di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Pos terkait