Bulog OKU Sediakan 7,5 Ton Beras di Pasar Murah

BATURAJA, PALPOS.ID – Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyediakan sebanyak 7,5 ton beras di pasar murah yang digelar secara serentak di tiga kabupaten meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

“Masing-masing kabupaten ini kami siapkan 4 ton untuk OKU, 2 ton OKU Timur dan 1,5 ton beras untuk OKU Selatan,” ujar Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, saat dibincangi Rabu 31 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa operasi pasar murah tersebut digelar sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan pangan, terutama pada beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Di operasi pasar tersebut masyarakat dapat membeli sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau seperti beras kemasan hanya dibandrol seharga Rp54.000/5 Kg.

Selain beras, pihaknya juga menyediakan barang kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng kemasan dengan stok sebanyak 2 ton, tepung terigu 1 ton, dan 500 kilogram daging kerbau beku. “Semua harga kebutuhan pokok ini dibandrol dengan harga lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut lanjut dia, pihaknya menggandeng pemerintah daerah di tiga kabupaten itu untuk menggelar operasi pasar bagi masyarakat umum di lokasi yang telah disediakan.

“Untuk lokasi pasar murah di Kabupaten OKU digelar di kawasan Kecamatan Baturaja Timur. Kemudian, Kecamatan Muaradua untuk OKU Selatan dan di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, pihaknya membatasi jumlah pembelian barang pangan agar seluruh masyarakat mendapat bagian jatah sembako murah. “Operasi pasar murah ini kami gelar dua kali dalam sepekan tergantung permintaan dari Pemda masing-masing,” ujarnya.

Pos terkait