33 Ribu Anggota KPPS Palembang Dilantik, Begini Wejangan Pj Wali Kota

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebanyak 33 ribu lebih anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PALEMBANG resmi dilantik.

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa hadir langsung dalam pelantikan 33 ribu lebih anggota KPPS Pemilu 2024 di Stadion Gelora Sriwijaya pada Kamis 25 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menyampaikan berbagai wejangan kepada anggota KPPS yang dilantik.

Hal itu dilakukan Ratu Dewa guna menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu dan memotivasi para anggota KPPS.

“Sebagai penyelenggara pemilu di garis terdepan, harapannya agar kalian menjaga amanah ini dengan baik dengan mengutamakan rasa persaudaraan di antara anggota KPPS,” ungkapnya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, kepada anggota KPPS agar tidak hanya mematuhi Tupoksi, tetapi juga bertanggung jawab terhadap kota Palembang.

“Saya yakin bahwa semua, baik bapak, ibu, maupun teman-teman, akan menghadapi pengorbanan besar dalam pikiran, perasaan, dan waktu. Oleh karena itu, mari kita tetap menjaga kesehatan dan semangat kebersamaan,” beber mantan Sekretaris KPU Kota Palembang itu.

Kendati itu, Ratu Dewa juga mengingatkan puluhan ribu anggota KPPS Kota Palembang akan pesan moralnya bahwa tanggung jawab yang mereka pegang bisa menjadi anugerah, ancaman, bahkan musibah.

“Namun perlu diingat, kesuksesan tidak datang tanpa kerja keras dan perjuangan. Yang tak kalah pentingnya, kesuksesan juga bergantung pada dorongan doa dari kedua orang tua,” tukasnya.

Pos terkait