Viral Cewek Tomboy di Palembang Kepergok Mencuri HP, Nangis Memohon ke Warga Jangan Dihajar

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG — Viral di sosial media seorang wanita muda berpenampilan bak laki-laki alias tomboy di Palembang ditangkap warga karena mencuri handphone (hp) pemilik warung.

Diketahui, peristiwa ini terjadi di Lorong Gara Baru Kelurahan Plaju Kecamatan SU I, Palembang.

Dalam video berdurasi 40 detik di akun instagram @palembang.terciduk, Minggu (18/2/2024), pelaku yang berambut cepak itu terlihat  memohon ke warga agar tak menghakiminya.

Sambil menangis dia bersumpah adalah seorang perempuan.

Wanita ini menggunakan bahasa Sekayu, Muba saat berbicara ke warga.

“Betine aku kak, haram sumpah kak, aku jangan ditangan kak.

(Wanita saya kak, sumpah, aku jangan dipukuli kak),” kata wanita ini memohon ke warga yang sudah mengerumuninya.

Pelaku yang berambut pendek dan mengunakan baju kaos hijau lengan pendek ini semakin panik saat mendengar ada warga mengancam akan membakarnya karena berani mencuri di kawasan tersebut.

Dengan memelas, wanita ini mengaku sudah tak memiliki orangtua.

“Jangan mang, Aku katek orangtue lagi, aku sare, aku nak balek aku dak lemak disini.

(Jangan kak, aku tidak ada orangtua lagi, aku susah, aku mau pulang tidak enak disini),” ujarnya sambil menangis tersedu-sedu.

Sedangkan korban yakni, Nurhayati (58) mengaku saat kejadian dirinya sedang nonton tiktok, lalu pelaku datang ke warungnya hendak membeli rokok.

“Datang nak beli rokok. Lalu saya layani. Ketika saya hendak mengambil rokoknya, pelaku ini melihat HP saya dan mengatakan suara besar nian. Diambil lalu kecilkannya,” ungkapnya.

Lanjut korban, ketika dirinya hendak memberikan uang kembalian, saat itu pelaku ini sudah mengambil Hp,

“ketika saya memberikan uang kembalian, hp saya sudah dipegangnya ditangan sebelah kiri, dan pelaku langsung kabur. Spontan saat itu saya berteriak, warga pun mengejar nya dan berhasil menangkapnya,” tutupnya.

Sementara, Kapolsek SU I, Kompol Bayu Arya Sakti membenarkan pelaku sudah diamankan dan Polsek,

“Sudah kita amankan dan masih kita ambil keterangan. Pelaku LS (18) warga dusun 1 Desa Sekonjeng, Ogan Ilir, mencuri hp korban Nurhayati jenis Vivo Hingga kini kita masih menunggu laporan korban,” tutup Bayu Singkat.

Pos terkait