Tabungan Emas di Tokopedia 2 Hari Lagi Terancam Hangus!

Jakarta – Bagi kamu yang membuka tabungan emas di Tokopedia perlu tahu informasi yang satu ini. Sebab dalam 2 hari tabungan emas milikmu bisa terancam hangus apabila kamu tidak melakukan registrasi offline di Kantor Cabang Pegadaian sebelum Kamis (29/9).
Hal ini sebagaimana dengan peraturan Pegadaian yang sudah dikomunikasikan sejak 29 Maret 2022 kemarin.

“Sesuai peraturan Pegadaian yang sudah berlaku dan dikomunikasikan sejak 29 Maret 2022, per tanggal 29 September 2022 akan dilaksanakan pemotongan Biaya Titipan sebesar Rp 30.000 dan kewajiban registrasi offline di cabang Pegadaian,” tulis Tokopedia di situs resminya, dikutip Selasa (27/9/2022).

| Baca Juga : Bukan Hoaks! BSU Masuk Rekening 1,5 Juta Pekerja Hari Ini – Koransumsel.com

Bacaan Lainnya

“Apabila pengguna tidak melakukan registrasi offline, maka Tabungan Emas Pegadaian kamu akan dibekukan maksimal 12 bulan. Lakukan registrasi offline di cabang Pegadaian terdekat sebelum tanggal 29 September 2022, atau jual Tabungan Emas kamu di sini,” jelas Tokopedia lagi.
Dengan demikian, pengguna lama dengan membership Gold Club dan Gold Prime harus melakukan registrasi offline untuk upgrade menjadi Gold Prestige ke cabang Pegadaian maksimal 6 bulan sejak tanggal peraturan ini ditetapkan yaitu 29 September 2022.

Di sisi lain, untuk pengguna baru yang membuka akun setelah 29 Maret 2022 diberikan waktu 6 bulan untuk registrasi offline. Jika tidak akun akan dibekukan selama 12 bulan. “Jika dalam 12 bulan tetap tidak melakukan registrasi offline, akun akan secara otomatis tertutup,” jelas Tokopedia lagi.

| Baca Juga : Berprestasi, 101 Mahasiswa USB Dapat Fasilitas Kuliah Gratis KIP – Koransumsel.com

Adapun selanjutnya Pegadaian dan Tokopedia juga akan melakukan pemotongan biaya titipan saldo tabungan emas sebesar Rp 30 ribu per tahun.

“Saldo tabungan emas Pegadaian senilai Rp 40 ribu akan dihitung sebagai saldo mengendap yang tidak dapat dijual dan akan digunakan untuk pembayaran biaya titipan tahunan,” tulis Tokopedia.

Jadi buat kamu yang membuka tabungan emas Pegadaian di Tokopedia, segera daftarkan diri secara offline agar akun kamu tidak dibekukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *