Prabowo Subianto Jenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun instagram resminya, @prabowo. “Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD,” kata Prabowo.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan foto tengah mengenggam erat tangan Try Sutrisno. Try Sutrisno terlihat sedang berbaring. Keduanya pun saling bertatap muka.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Jimly mengatakan, kondisi kesehatan mantan Panglima ABRI tersebut sudah semakin sehat. Dia mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan agar Try segera sehat.

“Alhamdulillah Bapak Try Soetrisno di RS sudah semakin sehat. Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa dan negara selalu dibutuhkan,” tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip merdeka.com, Jumat 16 Desember 2022.

Jimly tak menjelaskan, sakit apa Try sehingga terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Megawati, JK hingga Try Sutrisno Hadir di Sidang Tahunan MPR 2022

Presiden kelima Megawati Soekarnoputri tiba di sidang tahunan MPR 2022. Mega nampak mengenakan kebaya merah dan kain batik bernuansa cokelat.

Selain itu, nampak Wakil Presiden ke 10 Jusuf Kalla dan Wapres Try Sutrisno dan Wapres Hamzah Haz dan Wapres Budiono juga hadir di sidang tahunan.

Sementara itu, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri sidang tahunan 2022. SBY saat ini berada di Malaysia untuk berpidato di Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor.

Selain itu, senada dengan Megawati, Ketua DPR RI Puan Maharani juga mengenakan kebaya berwarna terakota.

Para pejabat mulai merapat ke Kompleks Parlemen Senayan untuk mengikuti sidang tahunan MPR 2022.

Pantauan Liputan6.com, nampak Menkominfo Jhonny G. Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Awak media tidak diperkenankan untuk mewawancarai dan hanya bisa memantau dari kejauhan.

Try Sutrisno Sambangi Kemhan, Prabowo Cium Tangan

Beberapa bulan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Dalam foto yang diunggah Prabowo di akun instagram @prabowo, ia nampak mencium tangan Try Sutrisno.

“Menerima kunjungan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno di Kementerian Pertahanan RI,” tulis Prabowo dikutip pada Rabu 12 Januari 2022.

Sementara itu, Prabowo mengundang sejumlah tokoh senior TNI dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman yang diselenggarakan di Kemhan, Jakarta, Senin malam 10 Januari 2022.

Para tokoh yang hadir antara lain, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, dan Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto.

“Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara. Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya,” kata Prabowo.

Pejabat dari Kemhan dan perwakilan dari Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan juga hadir dalam diskusi tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *