Koalisi Perubahan Terancam Bubar, Begini Tanggapan DPW NasDem Sumsel

PALEMBANG – Koalisi perubahan terancam bubar, rumor yang berkembang ini mendapat tanggapan dari pengurus DPW Partai NasDem Sumsel.

Koalisi perubahan ini terdiri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem)Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel Syamsul Bahri memang ada isu partainya mencari alternatif koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 baru- baru ini dilakukan sejumlah elit DPP NasDem.

“(Soal buyar) Sampai sekarang belum ada pernyataan batal koalisi, komitmen kita koalisi kita NasDem, Demokrat dan PKS dan sampai sekarang belum ada batal. Malahan usulan Partai Demokrat secepat mungkin bentuk Sekber, dan kita tunggu petunjuk DPP, ” kata Syamsul, Kamis (26/1/2023).

Syamsul yang saat ini menjabat anggota DPRD Sumsel, belum mengetahui adanya manuver elit DPP Partai NasDem yang hendak melakukan penjajakan ke koalisi Gerindra- PKB.

Namun secara pribadi dirinya yakin jika koalisi Perubahan akan berjalan nantinya, dan tinggal berkomitmen bersama untuk bangsa Indonesia kedepan.

“Persentsae koalisi kalau menurut pendapat DPP itu kan tidak ada halangan lagi, tinggal menunggu wakgu lagi, tingkat kesepakatan membangun bangsa ini. Nah, sekarang ini NasDem, Demokrat dan PKS masih belum memiliki komitmen yang kuat, jadi tunggu saja dalam waktu dekat, ” tandasnya.

Dilanjutkan mantan Kepala Dinas PU Sumsel ini, soal koalisi di Pilpres 2024 merupakan kewenangan DPP dan selalu jajaran di daerah, siap melaksanakan yang sudah jadi keputusan Partai.

“Jadi, DPW nurut DPP, jika asa petunjuk bentuk Sekber di daerah kita lakukan turun dan dibuat, ” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah elite Partai NasDem menyambangi kantor Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB. NasDem disambut elite Partai Gerindra dan PKB.

Tampak Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali berbincang dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Mereka kemudian bersalaman dan kembali tersenyum satu sama lain.

“Jadi ini nanti koalisi bersama,” celetuk salah satu anggota partai politik yang duduk di bangku belakang.

Pernyataan tersebut kemudian disambut tawa dari para pejabat partai politik yang duduk di ruangan tersebut

“Nanti ya setelah selesai pertemuan kita sampaikan hasilnya,” kata Ahmad Ali.

Tampak hadir Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Ahmad Ali sebelumnya mengungkapkan, pihaknya melakukan pertemuan politik di luar penjajakan Koalisi Perubahan.

Nasdem juga menyiapkan alternatif penjajakan koalisi partai politik lainnya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Wacana tersebut diungkapkan karena hingga saat ini Partai Demokrat dan PKS belum juga memberikan dukungan kepada Anies Baswedan secara resmi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *