Alasan di Balik PHK Karyawan Jasindo, Manajemen: untuk Perbaikan SDM

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan perampingan bisnis termasuk dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya.

Perusahaan asuransi di bawah Indonesia Financial Group (IFG) Holding ini mengatakan, langkah yang tengah ditempuh perusahaan saat ini merupakan salah satu upaya transformasi yang sedang dijalankan.

Direktur Utama Asuransi Jasindo Andy Samuel menyebut, transformasi bertujuan membuat perusahaan mampu menjawab tantangan pasar asuransi umum ke depan.

Bacaan Lainnya

Terkait SDM, Andy mengaku akan menjalankan program pengembangan SDM Jasindo sebagai human capital yang perlu untuk terus dikembangkan mengikuti perkembangan.

“Sehingga peran SDM sangat penting sebagai enabler guna memahami kebutuhan nasabah atas program perlindungan yang dibutuhkan dan menjadikan peluang bagi perusahaan asuransi untuk menawarkan produk asuransi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sesuai dengan industri spesifiknya” kata dia dalam keteragan resmi, Senin (21/11/2022).

Ia melanjutkan, saat ini mayoritas industri asuransi umum di Indonesia bermain dengan produk yang sama, di situlah keunggulan SDM menjadi kunci dalam hal pemahaman atas risiko nasabah.

SDM juga diharapkan memiliki kemampuan untuk menawarkan program proteksi asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan nasabah termasuk dalam hal pelayanan penyelesaian klaim.

“Deliverable layanan atas produk asuransi adalah ketika suatu perusahaan asuransi mampu menyelesaikan proses klaim secara fair, tranparan, dan cepat. Agar ini dapat dijalankan, diperlukan SDM yang andal dan berintegritas,” imbuh dia.

Andy meyakini, profile risiko di setiap nasabah berbeda-beda. Terlebih yang disasar adalah segmen korporasi.

“Sehingga, nantinya SDM Jasindo akan membantu mereka terkait program risk management mereka. Bagaimana program loss control dijalankan dengan baik sehingga akan berdampak pada pricing asuransi” ucap dia.

sebih lanjut, Jasindo akan memberikan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *