Semakin Basah Semakin Nikmat, 5 Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu perilaku yang menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada pasangan adalah berciuman. Pasangan suami istri biasanya berciuman di bibir untuk menciptakan keintiman yang penuh gairah.

Beberapa orang justru beranggapan bahwa berciuman hanyalah kegiatan sehari-hari, padahal berciuman memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh.

Selain bisa dicium, berikut lima manfaat kesehatan untuk  tubuh Anda yang diambil dari situs sindikasi GenPI.co.

1. Memperkuat sistem imun tubuh 

Bacaan Lainnya

Berdasarkan beberapa penelitian terpercaya, ciuman di bibir ternyata  sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem imun seseorang.

Ini karena tubuh mampu mengeluarkan hormon yang bisa menahan stres saat berciuman. Stres adalah salah satu penyebab melemahnya sistem kekebalan tubuh kita.

2. Membakar Kalori 

Nggak yakin karena punya wajah tembem akibat obesitas? Cobalah ciuman bibir yang lebih lama dengan pasangan Anda.

Karena aktivitas otot wajah saat berciuman bisa membakar sekitar 2-25 kalori per menit, tergantung seberapa bergairahnya anda dan pasangan.

Bahkan berciuman di bibir saat berhubungan seks dapat membakar lebih banyak kalori, namun anda tetap perlu berolahraga secara teratur untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

3. Meredakan sakit kepala 

Tahukah anda, dengan cium bibir saja selain untuk mengurangi stres menjadi salah satu penyebab sakit kepala.

Pasalnya, pelebaran pembuluh darah dan penurunan tekanan darah akibat ciuman di bibir bisa meredakan sakit kepala yang mengganggu.

 4. Menyehatkan jantung 

Saat anda mencium pasangan di bibir, sirkulasi darah  tubuh anda berjalan lebih lancar dan denyut nadi anda menjadi  teratur.

Jika anda melakukan ciuman ini, maka dapat mengontrol tekanan darah anda dengan lebih baik dan tentu saja dapat menyembuhkan jantung anda.

5. Menjaga kebersihan mulut 

Ciuman di bibir yang tidak terduga baik untuk menjaga kebersihan mulut saat berciuman, anda dan pasangan memproduksi air liur lebih banyak, yang dapat membersihkan mulut dari berbagai bakteri.

Selain itu, juga mengurangi pembentukan dan penyebab rasa perih. Meski berciuman di bibir memiliki manfaat untuk menjaga kebersihan, anda tetap perlu rutin menyikat gigi.

Inilah pembahasan tentang 5 manfaat cium bibir bagi pria dan wanita.

Mulai sekarang, jangan remehkan ciuman bibir ini. Selain nikmat dan meningkatkan gairah seksual, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *