Sambut HUT Ke-77 TNI, 63 Alutsista Dipamerkan di Sekitar Istana

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI, sebanyak 63 alat utama sistem persenjataan (alutsista) dipamerkan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, alutsista tersebut dipamerkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara sampai Istana Merdeka. Terdapat 40 jenis alutsista dari tiga matra TNI (AD, AU, AL) yang dipamerkan, seperti P6 Atav, Komodo, dan Bushmaster.

Kehadiran alutsista ini mengundang perhatian pengguna jalan. Para pengguna jalan maupun warga sekitar bisa berfoto dengan alutsista tersebut. Bahkan, warga juga bisa naik alutsista tersebut dan berpose di sana. “Hari ini cuma hari istirahat, jadi orang-orang boleh kalau pada mau foto,” ujar Khalil, salah satu prajurit TNI yang bertugas.

Baca Juga : Pendataan Tenaga Honorer Bukan untuk Pengangkatan Jadi ASN Tanpa Tes

Khalil menuturkan, setelah upacara peringatan HUT ke-77 TNI pada Rabu (5/10/2022) besok, akan ada konvoi alutsista dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

Selain itu, akan ada atraksi atau demo udara pesawat dan penampilan drumben di Istana Merdeka. “Ini (alutsista) buat konvoi saja habis upacara. Dari sini (Istana Merdeka) sampai (Bundaran HI). Nanti biar bisa dilihat sama masyarakat,” tutur dia.

Presiden Jokowi nantinya akan menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 TNI. Selain itu, upacara besok juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tertinggi di TNI AD, AL, dan AU.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *