Terkini Bisnis: RANS Entertainment Buka Lowongan Kerja, Kisah Jatuh Bangun CEO HMNS

Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin sore, 3 Oktober 2022, dimulai dari info RANS Entertainment perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuka lowongan kerja bagi lulusan sarjana (S1) untuk semua jurusan.

Berikutnya ada berita tentang profil CEO HMNS sempat menolak bekerja di Freeport. Selanjutnya kabar Prabowo yang mendorong 100 hektare lahan di Cianjur ditanami jagung hingga singkong. Lalu ada berita tentang anjloknya impor jagung.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut hingga sore ini:

1. RANS Entertainment Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

RANS Entertainment perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuka lowongan kerja bagi lulusan sarjana (S1) untuk semua jurusan.

Seiring perkembangan, RANS Entertainment merambah ke dunia musik, traveling, kuliner, hingga permainan sehingga membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi baru.

Dalam salah satu postingannya, akun Instagram RANS Entertainment Crew @powerranger menyebutkan dalam lowongan kerja ini, RANS membuka lowongan bagi pemuda yang memiliki passion di dunia musik dan kreatif untuk mengisi posisi A&R Staff & Promotion bergabung menjadi Pegawai Nagita Slavina (PNS) di RANS Group dan RANS Music.

2. Mengenal CEO HMNS, Sarjana Geologi yang Jadi Pengusaha Parfum Usai Tolak Freeport

Rizky Arief Dwi Prakoso terpilih oleh Tempo.co menjadi pebisnis muda inspiratif dari kategori inovasi marketing. Pendiri dan CEO perusahaan parfum bernama HMNS itu memiliki latar belakang pendidikan yang jauh berbeda dengan bidang bisnis yang ia geluti kini.

Pria kelahiran Oktober 1994 itu merupakan seorang sarjana teknik geologi Institut Teknologi Bandung (ITB). Tapi, pada akhir-akhir masa pendidikannya itu, Rizky sudah memupuk cita-cita sebagai seorang pengusaha setelah menyaksikan senior-seniornya bertumbangan di industri tambang akibat terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Lulus kuliah dengan IPK 3,54, Rizky yang semula berkeinginan menjadi geolog tiba-tiba putar arah. Memilih magang di PT Brodo Ganesha Indonesia sebagai copy writer. Di perusahaan milik Yukka Harlanda itu, Rizky baru mengenal bisnis dari hulu ke hilir.

3. BPS: Inflasi September 1,17 Persen, Tertinggi Sejak Desember 2014

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan tingkat inflasi pada bulan September 2022 sebesar 1,17 persen (month-to-month/mtm). Dengan begitu, inflasi secara tahunan sudah menembus 5,95 persen.

“Inflasi September sebesar 1,17 persen, tertinggi sejak Desember 2014,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono, Senin, 3 Oktober 2022.

Secara tahunan, inflasi September 2022 mencapai 1,17 persen dan secara tahun kalender  5,95 persen. Sejumlah komoditas utama penyumbang inflasi tersebut adalah harga BBM, beras dan angkutan dalam kota.

4. Cegah Krisis Pangan, Prabowo Dorong Lahan 100 Hektare di Cianjur Ditanami Jagung Hingga Singkong

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong pengelolaan lahan terpadu di Cianjur seluas 100 hektare ditanami jagung hingga singkong untuk mencegah krisis pangan. Ia bahkan berencana membuat proyek yang sama di beberapa kecamatan di Cianjur, seperti Cibeber, Campaka, Sukanagara, Cibinong, dan Kadupandak.

“Kita minta pemerintah daerah untuk mendata lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk program pertanian terpadu di Cianjur, sehingga pengembangan lahan dari program tersebut dapat semakin luas,” kata Prabowo, di Cianjur, Ahad, 2 Oktober 2022.

Ia menyebutkan lahan kosong terlantar di Jawa Barat termasuk di Cianjur sangat mungkin dimanfaatkan untuk pertanian sehingga ketahanan pangan tetap terjaga dan kuat. Hal ini sebelumnya sudah dilakukan di Kecamatan Mande-Cianjur.

5. Jokowi Pamer Impor Jagung Anjlok ke 800 Ribu Ton: Karena Petani Didampingi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memamerkan capaian pemerintah menekan impor Jagung yang dulunya mencapai 3,5 juta ton jagung setiap tahun. Dalam tuhuh tahun terakhir, impor jagung anjlok menjadi 800 ribu ton saja per tahun.

“Saya kagum,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini dalam acara peluncuran Gerakan Kemitraan Eksklusif untuk UMKM Naik Kelas di Gedung SMESCO, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

“Karena apa? Karena petani jagung ada yang mendampingi, petani jagung ada yang mengawal,” kata dia. Walhasil, produksi jagung petani lokal ini naik. Lahan 1 hektare yang semula hanya menghasilkan 4 ton jagung, kini bisa meningkat dua kali lipat jadi 8 ton.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *