Rektor Unsri Usulkan 50 Guru Besar, Agar Potensi Masuk Rekor MURI

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff menyebut bakal menambah jumlah guru besar di kampusnya.

“Tapi itu masih proses, jadi belum pasti seluruhnya. Tergantung persetujuan Pak Menteri” kata Anis Saggaf, dikutip SUMATERAEKSPRES.ID, Jum’at 26 Mei 2023.

Anis Saggaf mengatakan, saat ini pengajuan guru besar sedang berproses di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemendikbudristek).

“Doakan saja semua disetujui dan pengukuhannya serentak pada Juni 2023 nanti. Kalau itu terjadi, maka Unsri memecahkan Rekor MURI,” ujar Anis Saggaf.

Lanjut Anis Saggaf, Unsri sudah punya 145 guru besar. Jika 50 dosen itu disetujui, maka total guru besar Unsri tahun ini menjadi 195 orang.

“Ini sudah lengkap semua persyaratannya, bahkan beberapa sudah dapat pemberitahuan, ada 15 orang,” ungkap Anis Saggaf.

Masih dimatakan Anis Saggaf, Bertambahnya jumlah guru besar akan sangat mendukung untuk Unsri yang saat ini sedang beproses menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum atau PTN BH.

“Target kita menjadi World Class University. Jadi, kita dorong sebanyak-banyaknya dosen untuk jadi guru besar,” terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *