Mobil Termurah di Indonesia Ikut Naik Harga, Sekarang Dijual Segini .

Jakarta – Mobil termurah di Indonesia ikut naik harga. Kenaikan harga itu berlaku lantaran tidak ada lagi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan terhadap segmen LCGC.

Mobil termurah di Indonesia Daihatsu Ayla 1.0 D M/T memang masuk di dalam segmen LCGC bersama dengan model lainnya.
Alhasil, harga Ayla 1.0 D M/T yang dulunya dibanderol Rp 110.000.000 ke bawah, saat ini dijual Rp 112.800.000.

Dibandingkan model LCGC lain, hanya Ayla 1.0 D M/T yang harganya di bawah Rp 120.000.000. Sisanya dijual di atas Rp 125.000.000.

Sebagai mobil termurah di Tanah Air, tentu kamu tidak bisa berharap banyak pada fitur-fitur yang disajikan.

Bila lebih mementingkan fungsi, mungkin minimnya fitur ini tidak akan menjadi masalah berarti.

Perlu diketahui, Ayla 1.0 D M/T belum disertakan lampu LED, mobil juga terkesan sederhana tanpa adanya aksen chrome yang menempel di sekujur body. Sementara bagian velg menggunakan ukuran 13 inch tanpa cover atau wheel cap.

Lanjut ke area bagian belakang juga belum dilengkapi wiper.

Sejak diluncurkan perdana, Daihatsu Ayla 1.0 D tidak disematkan fitur pendingin udara atau air conditioner (AC). Juga tidak ada fitur entertainment audio pada mobil berkapasitas 5-penumpang ini.

Soal performa, Daihatsu Ayla 1.0 D MT ini tentu saja irit konsumsi BBM. Sebab mobil ini dicangkok mesin 998 cc 3 silinder berkode 1KR-DE, DOHC yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 86 Nm di rentang 3.600 rpm.

Fitur lain yang disematkan Daihatsu pada Ayla varian terendah ini antara lain board door trim, molded head lining, sun visor, dan B-pillar garnish.

Lalu pada baris bangku pertama dan kedua sudah dilengkapi seatbelt tiga titik, dan side impact beam. Kemudian jok depan juga bisa diatur sliding dan reclining.

Meski demikian, sesuai dengan aturan Kementerian Perhubungan mobil termurah ini juga sudah dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *