Kondisi Terkini Pasca Gempa Cianjur: 237 Kali Gempa Susulan, 310 Orang Meninggal

“Yang jelas ada pola-pola bahwa di Cianjur selama empat hari ini cenderung lebih kecil dibanding gempa utamanya,” lanjutnya.

Imam pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat gempa susulan diperkirakan masih akan terjadi hingga satu atau dua minggu mendatang.

“Kami sudah melakukan analisis berdasarkan data dari kemarin, perkiraan peluruhan gempa susulan itu sekitar satu sampai dua minggu,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Update jumlah korban gempa Cianjur

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto menyampaikan, jumlah korban gempa Cianjur hingga Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB, bertambah menjadi 310 orang.

Sementara itu, Suharyanto menambahkan, Tim SAR gabungan juga masih terus melakukan pencarian 24 orang yang hingga kini dinyatakan hilang.

“24 orang ini masih dicari terus, tetapi 24 orang ini sudah jelas identitasnya sehingga kalau ditemukan tinggal dikurangi jumlah yang hilang,” jelasnya.

BNPB pun mencatat, infrastruktur yang rusak akibat gempa juga bertambah, yakni 363 unit sekolah, 144 unit rumah ibadah, 3 fasilitas kesehatan, dan 16 gedung perkantoran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *