Dua Wilayah Bali Dilanda Gempa, ini Kekuatannya…

DENPASAR, SUMEKS.CO – Gempa melanda Pulau Bali, Selasa 13 Desember 2022 pagi. Warga di kawasan Semeton Bali, khususnya bagian timur dan utara dikejutkan dengan gempa yang melanda daerah tersebut.

Akun Twitter BMKG dan Instagram BMKG Bali menyebutkan, gempa terjadi di Karangasem dan Buleleng. Gempa terakhir terjadi di Karangasem pada pukul 06.11 WITA.

Warga Karangasem yang akan melakukan aktivitas dikejutkan dengan gempa berkekuatan 4,1 skala richter (SR) yang terjadi.  di Karangasem pada saat masyarakat bersiap aktivitas ini berkekuatan 3,7 skala richter (SR).

Bacaan Lainnya

Dalam akun media sosialnya, BMKG Bali merilis pusat gempa terjadi pada 37 km timur laut Amlapura. Gempa terjadi pada kedalaman 220 Km dengan titik koordinat 8.22 LS dan 115.83 BT.

Satu jam sebelum gempa Karangasem, peristiwa serupa terjadi di Buleleng, Bali. Pada pukul 05.28 WITA, gempa menghajar wilayah Buleleng.

Informasi BMKG, pusat gempa berada pada 17 km arah tenggara Buleleng, Bali di kedalaman 12 km.

Gempa terjadi pada koordinat 8.15 LS dan 115.24 BT. BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gempa susulan yang mungkin terjadi. BMKG menjelaskan dalam beberapa menit pertama setelah gempa, parameter gempa dapat berubah dan belum pasti akurat kecuali telah dianalisis oleh para seismolog. (lia/dom/JPNN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *