Jelang Kemarau, Polres Pagaralam Sosialisasi Pencegahan Karhutlah

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resor Pagaralam Polda Sumsel melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di daerah itu.

“Itu menjadi salah satu tugas  kami untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan di daerah yang rawan karena saat ini sudah memasuki musim kemarau,” kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, SIK, melalui Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Rams, SH, Jumat (27/1/2023).

Dia menjelaskan akan fokus melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap karhutla terlebih dahulu. Langkah-langkah pencegahan itu dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya pendekatan dan edukasi kepada masyarakat terkait dampak kebakaran hutan bagi masyarakat.

Dia menegaskan, kepolisian siap melakukan  sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar untuk menghindari adanya karhutlah.

“Sosialisasi kepada masyarakat akan ditingkatkan, edukasi mengenai cara membuka lahan yang sesuai dan aman sehingga tidak menyebabkan karhutlah,” katanya menegaskan.

Selain itu, pihaknya juga akan  melakukan pemasangan himbauan spanduk di sejumlah titik di Kota Pagaralam.

“Kita juga akan memberdayakan Bhabinkamtibmas agar memberikan pemahaman terhadap masyarakat sehingga karhutla bisa dikurangi atau tidak ada sama sekali titik api di Kota Pagaralam khususnya Wilayah Hukum Polsek Pagaralam Utara,” katanya.

Dia menegaskan upaya pencegahan ini juga selama rangka kesiapsiagaan bencana karhutlah di kota Pagaralam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *