“Harga iPhone 15 Pro Diramal Bakal Naik, Ini Alasannya”

Jakarta – iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diprediksi akan hadir membawa peningkatan yang cukup signifikan. Akibatnya, harga ponsel premium ini diprediksi akan naik untuk pertama kalinya.
Prediksi ini datang dari Jeff Pu, analis teknologi dari Haitong International Studies. Pu mengatakan harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kemungkinan akan lebih mahal ketimbang varian iPhone Pro sebelumnya.

Dalam memonya, Pu mengatakan kenaikan harga ini dikarenakan upgrade hardware yang cukup signifikan untuk iPhone 15 Pro, termasuk rangka titanium, tombol solid-state, chip A17 Bionic, RAM lebih besar, lensa periskop untuk optical zoom lebih besar, dan lain-lain.

Ini kedua kalinya Apple dikabarkan akan merilis iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dengan harga lebih mahal. Sebelumnya, rumor yang beredar di media sosial Weibo mengklaim Apple akan menaikkan harga iPhone 15 Pro untuk memperlebar jarak dengan iPhone 15 Plus.

Belum diketahui apakah Apple benar-benar akan menaikkan harga iPhone 15 Pro. Jika rumor ini akurat, maka ini menandakan pertama kalinya Apple menaikkan harga iPhone Pro, setidaknya untuk pasar Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, harga iPhone Pro mulai dari USD 999 sejak iPhone X diluncurkan pada tahun 2017. Sementara itu harga iPhone Pro Max masih tetap USD 1.099 sejak iPhone XS Max diluncurkan pada tahun 2018.

Di luar AS, Apple sudah sering menaikkan harga iPhone dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu alasannya adalah karena fluktuasi kurs mata uang asing, seperti dikutip dari MacRumors, Jumat (17/3/2023).

Contohnya, iPhone 14 Pro di Inggris dibanderol dengan harga mulai dari 1.099 Poundsterling. Jika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro yang dirilis dengan harga 949 Poundsterling, kenaikannya cukup signifikan.

Belum diketahui harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan ikut naik. Sebagai perbandingan, iPhone 14 dilepas dengan harga USD 799 dan iPhone 15 Plus dibanderol USD 899.

Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone 15 series pada September 2023. Semua varian di iPhone 15 series diprediksi hadir dengan Dynamic Island, port USB-C, dan rangka yang sedikit melengkung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *