Review Dungeons & Dragons Tembus 91 Persen, Tuai Pujian Soal Cerita

Jakarta, CNN Indonesia — Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves mendapat ulasan positif dari sebagian besar kritikus. Film tersebut dinilai berhasil mengadaptasi permainan ikonis itu menjadi kisah petualangan yang memuaskan.

Beragam pujian pun dilontarkan kritikus lewat ulasan di media internasional. Hal itu membuat Dungeons and Dragons berhasil menorehkan angka impresif di laman agregator Rotten Tomatoes.

Film tersebut mendapatkan Certified Fresh Rotten Tomatoes dengan skor 91 persen. Angka itu berasal dari 108 ulasan kritikus film per Rabu (29/3).

Salah satu catatan positif yang paling banyak diungkapkan kritikus yakni kemampuan sutradara dalam mengemas cerita.

Lovia Gyarkye dari The Hollywood Reporter menilai adaptasi tersebut berhasil menjadi ajang nostalgia bagi orang-orang yang bermain D&D semasa kecil. Berbagai referensi permainan yang terselip di sepanjang film juga mampu menghibur penggemar D&D versi gim.

Meski demikian, Lex Biscusco dari TheWrap juga menganggap Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves tetap mudah dicerna bagi orang awam yang tidak familier dengan permainan tersebut.

“Adaptasi yang akan menarik sisi nostalgia penggemar dan menghibur mereka yang matanya berkaca-kaca saat mendengar kata Dungeon Masters, bard, atau druid,” tulis Gyarkye dalam ulasan di The Hollywood Reporter, Sabtu (11/3).

“Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves sangat mudah dicerna dan menarik bagi orang awam, sekaligus memuaskan para penggemar berat gim ini,” tulis ulasan Biscuso, Senin (13/3).

Selain itu, sejumlah kritikus juga memuji film tersebut secara umum. Salah satunya kritikus Marisa Mirabal dari indieWire yang menyebut Dungeons and Dragons menawarkan tontonan dengan paket lengkap.

Dalam ulasannya, Mirabal menilai film itu memiliki nuansa yang menyenangkan, karakter penuh pesona, hingga aspek visual yang apik.

“Kisah yang menyentuh hati, karakter yang penuh pesona, efek visual yang menawan, dan nuansa menyenangkan akan membuat film ini menjadi film klasik yang berharga,” tulis Mirabal.

Di sisi lain, penampilan Chris Pine sebagai pemeran utama juga menuai pujian. Pesona Pine dinilai berhasil menjadi daya tarik yang memikat perhatian penonton.

Kritikus David Fear dari Rolling Stone juga menilai kehadiran Chris Pine sanggup menutupi kekurangan film tersebut, terutama ketika plot Dungeons and Dragons mulai terasa menumpuk.

“Karisma Chris Pine yang cerah dan berbakat untuk komedi, ditambah kemampuan yang membuat dirinya terlihat seperti berada di dalam dan luar film, membuat semuanya tertawa,” tulis Jocelyn Noveck dari AP, Selasa (28/3).

“Chris Pine adalah resep rahasia yang membuat film ini tetap terasa mulus, bahkan ketika plotnya mulai menumpuk,” tulis David Fear.

Meski demikian, beberapa kritikus tampak tak puas dengan karya terbaru Jonathan Goldstein dan John Francis Daley tersebut.

Terdapat beberapa ulasan yang mengkritik film itu, termasuk Paul Attard dari Slant Magazine. Ia menilai Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves terlalu bergantung dengan adegan komedi, alih-alih mengerahkan referensi gim sebagai modal utama.

Brian Tallerico, kritikus dari RogerEbert.com juga mengatakan hal serupa. Ia menilai film tersebut terasa kurang optimal dalam membawa versi gim ke layar lebar.

“Ketergantungan yang berlebihan terhadap adegan komedi membuat Honor Among Thieves seolah-olah malu dengan modal aslinya,” tulis Paul Attard dari Slant Magazine.

“Film ini kerap terasa seperti memalsukan apa yang disukai pembuatnya tentang gim tersebut, alih-alih mencoba menerjemahkannya dari satu medium ke medium lainnya,” tulis Tallerico.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves merupakan film fantasi yang diadaptasi dari permainan legendaris Dungeons & Dragons.

Film tersebut diarahkan oleh Jonathan Goldstein dan John Francis Daley. Sementara itu, naskah ditulis oleh sang duo sutradara bersama dengan Michael Gillio.

Film tersebut dibintangi aktor Hollywood papan atas, seperti Chris Pine, Michelle Rodriguez, Rege-Jean Page, Hugh Grant. Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves juga menghabiskan biaya produksi yang cukup besar, yakni hingga US$151 juta.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves tayang di bioskop mulai 28 Maret.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *