Pastikan Rencana Pembangunan Benar-Benar Kebutuhan Warga, DPRD Prabumulih Gelar Reses

PRABUMULIH,PALPOS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar reses di 3 Daerah Pemilihan (Dapil).

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka mengumpulkan usulan dan masukan dari warga maupun pihak kelurahan dan kecamatan terkait prioritas pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut dan juga persoalan lainnya, Rabu (23/8).

Untuk dapil 1 (Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan dan Rambang Kapak Tengah) reses dipusatkan di aula Kantor Camat Prabumulih Barat, dapil 2 (Kecamatan Prabumulih Utara dan Kecamatan Cambai) dipusatkan di aula kantor Camat Prabumulih Utara sedangkan dapil 3 (Kecamatan Prabumulih Timur) dipusatkan di aula kantor Camat Prabumulih Timur.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom mengatakan reses merupakan wadah bagi anggota DPRD untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Reses ini adalah kesempatan bagi kami untuk benar-benar mendengar langsung aspirasi masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa rencana pembangunan yang kita susun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga,” ujarnya kepada wartawan usai reses.

Kegiatan reses ini sambung politisi Partai Golkar ini, diadakan di tiga Dapil berbeda di Kota Prabumulih, yaitu Dapil I, Dapil II, dan Dapil III.

Setiap Dapil dihadiri oleh anggota DPRD yang mewakili wilayah tersebut.

Dalam diskusi yang penuh dengan interaksi antara masyarakat dan wakil rakyat, berbagai usulan pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama.

“Usulan dan masukan yang dikumpulkan dari reses ini akan menjadi dasar bagi DPRD Kota Prabumulih dalam merumuskan rencana pembangunan infrastruktur yang lebih akurat dan berpihak pada kebutuhan masyarakat. Selanjutnya, rencana ini akan diajukan kepada pemerintah kota untuk dievaluasi dan diimplementasikan sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia,” ujarnya.

Sementara salah seorang warga, menyampaikan harapannya kepada anggota DPRD agar apa yang menjadi aspirasi mereka dapat direalisasikan.

“Kami berharap apa yang kami usulkan dapat teralisasi nantinya,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *