Warung Makan di Kebayoran Baru Terbakar, Diduga karena Korsleting

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran melanda sebuah warung makan di Jalan Senayan RT 007 RW 002, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022) pagi.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan kebakaran rumah makan ayam goreng itu terjadi sekitar pukul 07.02 WIB.

“Objek yang terbakar itu warung makan ayam goreng sekitar pukul 07.02 WIB. Mendapat laporan dari sekuriti hotel,” ujar Sugeng saat dikonfirmasi, Kamis.

Sugeng menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Aldi Renaldi, sekuriti hotel di dekat lokasi kejadian.

Saat itu, sekuriti melihat ada api yang menyala dari dalam warung ayam goreng.

“Api saat itu langsung membesar dan langsung menghubungi pemadam Sudin kebakaran. Saat itu juga petugas menuju ke TKP dan melakukan pemadaman,” kata Sugeng.

Sugeng mengatakan, ada tiga unit mobil dan 11 personel pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Api yang membakar warung makan itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB atau lebih dari 30 menit setelah kejadian.

Sugeng memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden kebakaran tersebut

“Penyebab kebakaran warung makan itu diduga karena korsleting listrik,” ucap Sugeng.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *