Viral Dibilang Mirip Ferdy Sambo, Penjual Durian Mengaku Malu

TANTRUM – Seorang penjual durian di Demak Jawa Tengah, Rozikin, viral disebut mirip Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri yang kini jadi tersangka otak pembunuhan Brigadir Yoshua.

Tak hanya di dunia maya, Rozikin kerap dipanggil Sambo oleh tetangga hingga orang yang tak dia kenal.

Rozikin mengaku malu saat ditanya soal anggapan mirip Ferdy Sambo. Dia merasa wajahnya tidak mirip dengan Sambo.

“Setelah viral itu saya malu. Saya itu yang penting jualan laku, beres. Pengendara lewat itu juga manggil Sambo, Sambo gitu,” kata Rozikin dicuplik dari detikJateng, Senin, 19 September 2022.

Dia berjualan durian menggunakan pikap di seberang pasar Bintoro atau arah Jalan Raya Demak-Kudus. Banyak pengendara yang lewat menyapa dirinya ‘Sambo’.

Meski begitu Rozikin mengaku setelah dirinya viral disebut mirip Ferdy Sambo, dagangannya laris manis. Banyak di antara pembelinya yang sengaja datang karena penasaran dengan sosoknya.

Rozikin mengatakan, semula dirinya juga tidak tahu siapa itu Sambo lantaran jarang nonton televisi. Dia tak mengikuti berita soal kasu Ferdy Sambo.

“Sebelumnya nggak tahu (siapa Ferdy Sambo). Karena saya jarang nonton TV, HP pun hanya untuk komunikasi dengan pedagang,” ujar pria berusia sekitar 30-an asal Kecamatan Welahan, Jepara itu.

“Yang (bikin) video itu orang Pekalongan. Saya nggak tahu kalau diedit atau disandingkan fotonya,” imbuh Rozikin.

Salah seorang pembeli asal Tempuran-Demak, Setiyono, mengaku baru sekali membeli durian di lapak Rozikin setelah tahu videonya yang viral di media sosial.

“(Beli di sini) Karena lagi viral ini Masnya, viral mirip Sambo. (Tahu) dari Facebook,” ujar Setiyono, salah satu pembeli asal Tempuran-Demak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *