Tembus Limit Waktu PON, Anggun Aulia Atlet Lompat Jangkit, Wakili Sumsel Ajang PON Raih Perak Popnas

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Atlet Putri Cabang Olahraga Atletik kategori Lompat Jangkit, Anggun Aulia berhasil menorehkan catatan waktu terbaiknya, sehingga secara otomatis akan mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) ajang PON mendatang.

Anggun Aulia menorehkan catatan waktu Lompat Jangkit sejauh 12,04 Meter.

Catatan waktu ini hanya kalah dari atlet Kalimantan Barat, Katlea Evi Safitri dengan waktu 12.06 Meter.

Dengan hasil ini Anggun Aulia berhasil meraih medali perak ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Stadion Atletik 2 Komplek Jakabaring Sport City, Palembang Provinsi Sumsel, Sabtu (2/9/2023).

Torehan waktu Anggun Aulia dan Katlea Safitri ini masing-masing berhasil mewakili daerahnya ajang PON Aceh mendatang, lantaran berhasil menembus limit waktu PON yang hanya 12.00 M pada Lompat Jangkit.

Anggun Aulia Atlet Putri Sumsel ini sangat bangga dan bersyukur atas hasil yang diraihnya pada perlombaan ajang Popnas Sumsel.

Ia mengaku tak percaya atas hasil yang ditorehkan lantaran pada sesi latihan tak bisa tampil semaksimal saat pertandingan.

“Syukur kepada Allah. Terimakasih kepada orangtua dan jajaran pelatih,” kata wanita Cantik ini usai pertandingan, Sabtu.

Menurut anak kelahiran 12 Mei 2006 ini awalnya ia tidak percaya dengan hasil yang ditorehkan hari ini, lantaran catatan waktu saat latihan hanya, 11 Meter  atau 11.82 Meter.

“Ini pertama kali menyentuh angka 12 Meter, awalnya memang ditargetkan menyentuh limit PON 12,00 catatan waktu pada perlombaan ini 12,04 Meter. Alhamdulillah sangat bersyukur,” ujarnya.

Pelatih Atletik Putri, Masfery mengatakan, bahwa torehan Anggun Aulia kali ini berhasil tampil lebih baik dari catatan waktu ia pribadi.

Dimana pada sebelumnya belum mampu menembus waktu limit PON.

“Alhamdulillah Anggun hari ini tampil baik dan otomatis lolos PON. Semoga bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *