Sikat Jepang, Apriyani/Fadia Tembus Semifinal BWF Kejuaraan Dunia 2023

Berita Badminton : Pasangan ganda putri peringkat 11 dunia, Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak empat besar ajang bergengsi BWF Kejuaraan Dunia 2023 setelah berhasil menyingkirkan wakil asal Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota.

Namun, raihan semifinal Kejuaraan Dunia tak diraih Apriyani/Fadia dengan mudah harus berjuang hingga rubber game saat mengalahkan Yuki/Hirota dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-10 dalam pertandingan yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen Denmark pada Jumat (25/8) malam WIB.

Apriyani/Fadia memulai laga dengan meyakinkan unggul cepat hingga 8-0 di awal laga. Namun, Yuki / Hirota mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 13-13. Pasangan Jepang itu bahkan sempat berbalik unggul 16-18 setelah tercipta angka kembar 15-15.

Situasi kembali tegang setelah kedudukan sama kuat di momen krusial dengan 18-18. Beruntung Apriyani/Fadia mampu mengamankan tiga poin untuk menyegel game pertama.

Situasi berbalik di game kedua di mana Yuki/Hirota yang mampu mengambil alih kendali permainan Apriyani / Fadia tak mampu mengejar ketertinggalan sehingga mereka kalah di game kedua, 13-21 dan harus dilanjutkan ke game penentuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *