Puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Diguyur Hujan, Ribuan Peziarah Tetap Khidmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Hari ketiga sekaligus acara puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya‘ Palembang Darusalam berlangsung dengan khidmat meski dalam kondisi turun hujan, Minggu, 3 Maret 2024.

Ribuan jemaah tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hari.

Pada hari ketiga ini dimulai dari Kampung Sungai Bayas, kemudian dilanjutkan ke pemakaman Pangeran Syarif Ali BSA 5 ilir, lalu pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep, dan pentutup di pemakaman Auliya Kambang Koci.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di lokasi para peziarah Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darusalam diperkirakan lebih dari 5.000 peserta yang diikuti sebagai besar umat muslim laki-laki.

Dimana pada sejak hari pertama hingga hari ketiga, rombangan peziarah masih nampak membawa atribut dan umbul-umbul sebagai pemeria acara, bendera merah putih serta kalimat-kalimat tauhid.

Sejak pagi hingga siang hari pada pelaksanaa hari ketiga Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darusalam rute di sepanjang Jalan Lawang Kidul, Kecataman Ilir Timur II, Pelabuhan Boom Baru Palembang telah dipadati oleh ribuan jemaah.

“Kagiatan kali ini berlangsung meriah meski cuaca sedang hujan, terlihat sekali semangat kawan-kawan untuk mengikuti acara Ziarah Kubro kali harus diajungi jempol,” ujar salah satu peserta Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darusalam kepada SUMEKS.CO.

Meski dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan ribuan jemaah untuk melaksanakan kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024.

Seperti diketahui, Ziarah Kubro merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan khususnya para umat muslim tidak hanya dari dalam namun juga dari luar kota Palembang.

Ziarah Kubro sendiri adalah kegiatan dengan mengunjungi makam-makam para ulama dan Auliya’ di Kota Palembang, yang dilakukan menjelang Ramadan, 10 hari terakhir di bulan Sya’ban.

Pos terkait