“Pengguna WhatsApp di iPhone Kini Bisa Video Call Sambil Buka Aplikasi Lain”

Jakarta – WhatsApp merilis fitur baru yang memudahkan pengguna iPhone saat melakukan video call. Fitur baru tersebut adalah picure-in-picture (PiP) yang memungkinkan pengguna untuk video call sambil membuka aplikasi lain.
Fitur ini sudah diuji coba oleh WhatsApp sejak tahun lalu dan mulai digulirkan ke seluruh pengguna iOS. Pengguna WhatsApp di iOS cukup memperbarui aplikasinya lewat App Store untuk menjajal fitur baru ini.

Cara kerja fitur PiP di WhatsApp mirip seperti aplikasi lainnya, termasuk FaceTime. Pengguna WhatsApp cukup me-minimize aplikasi saat sedang video call, kemudian layar video call akan diperkecil dan ditampilkan di atas aplikasi lain, seperti dikutip dari The Verge, Senin (20/2/2023).
Dengan cara ini, pengguna tetap bisa melakukan video call di WhatsApp sambil mengerjakan hal lain, seperti membuka dokumen, scrolling media sosial, atau bahkan main game.

Fitur baru ini sudah tersedia di WhatsApp untuk iOS versi 23.3.77. Jika kalian sudah memperbarui aplikasi WhatsApp di iPhone tapi belum mendapatkan fitur PiP, Meta mengatakan fitur ini akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan jadi harap bersabar.

Selain fitur picture-in-picture, update WhatsApp terbaru untuk iOS juga membawa sejumlah fitur baru lainnya yaitu. Kini pengguna WhatsApp bisa menambahkan caption untuk dokumen yang dikirimkan.

Admin grup WhatsApp juga bisa menambahkan deskripsi dan subjek yang lebih panjang untuk grup yang dikelola. Terakhir, pengguna WhatsApp bisa menciptakan avatar sesuai keinginan yang kemudian bisa digunakan sebagai stiker dan foto profil.

Tiga fitur di atas sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp di Android lewat update terbaru. Begitu juga fitur PiP untuk video call yang sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di Android sejak lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *