Kambang Iwak Palembang Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit selama bulan Ramadan,  menjadi tradisi tersendiri khusnya kawula muda.

Taman Kambang Iwak Palembang menjadi lokasi ngabuburit yang sering dikunjungi kawula muda. Tempat yang sejuk dan beraneka makanan tersaji di sepanjang jalan menjadi daya tarik tersendiri.

Pantauan SUMEKS.CO terlihat banyak pengunjung yang memadati  Taman Kambang Iwak seperti jogging, bermain sepeda, atau hanya duduk santai.

Fitri dan Della pengunjung Taman Kambang Iwak menjelaskan alasannya melakukan ngabuburit di Taman Kambang Iwak karena tempatnya yang sejuk dan rindang.

“Karena di Kambang Iwak tempatnya sejuk, walau cuaca panas di sini tetap dingin karena banyak pohon dan asyik dilihat,” kata Fitri dan Della kepada SUMEKS.CO, Selasa 28 Maret 2023.

Fitri mengungkapkan,  alasannya melakukan ngabuburit di Taman Kambang Iwak Palembang karena tempatnya yang strategis.

“Banyak makan dan itu enak-enak, terus juga banyak makan yang viral,” ujarnya.

Hanya saja, dia menyesalkan banyaknya pengamen yang sering mangkal di Taman Kambang Iwak. Terkadang, baru mau duduk dan santai, sudah didatangi pengamen.

“Di sini barulah duduk, galak ado pengamen,” ujarnya.

Banyaknya warga yang melakukan ngabuburit di Taman Kambang Iwak, membawa berkah bagi pedagang pedagang dan tukang parkir yang mencari nafkah. Selama bulan Ramadan, omset pedagang dan tukang parkir mengalami peningkatan.

Silfi, salah satu pedagang  di Taman Kambang Iwak Palembang mengatakan bahwa omsetnya selama Bulan Ramadan mengalami.

“Kalau bicara omset itu relatif, karena kalau jujur sebenernya banyaklah penjual dari pada pembeli. Kito bersyukur, masih ado yang beli,” terangnya.

Sedangkan tukang parkir di Taman Kambang Iwak, Didin menyebutkan mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

“Jadilah kalau dibandingke tempat lain, karena di sini bagi hasil, jadi lumayanlah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *