Jabatan Diperpanjang, Pj Bupati Muba Dilantik Sebagai Sekda Definitif

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melantik Penjabat Bupati Muba H Apriyadi Mahmud sebagai Sekda definitif kabupaten tersebut. Pelantikan dilakukan di Griya Agung, Palembang, Rabu 29 Maret 2023.

Pengangkatan Apriyadi sebagai Sekda Muba itu dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 1765/KPTS/BKD.II/2023 tertanggal 28 Maret 2023 tentang Perpanjangan Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengaku percaya kepada Apriyadi dalam menjalankan  tugas sebagai sekda Muba. “Saya percaya saudara Apriyadi bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru,  proses berkesinambungan JPT Pratama dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang jabatan definitifnya Sekretaris Daerah harus dilakukan perpanjangan setelah menjabat lima tahun. Jabatan definitif Apriyadi selama ini adalah sekda.

“Karena Pak Apriyadi ini menjabat Pj Bupati Muba jadi tidak mungkin melantik diri sendiri, jadi ini diambil alih gubernur untuk dilakukan pelantikan yang telah disetujui Kemendagri,” ujarnya.

Dia meminta Apriyadi yang menjabat Pj Bupati Muba juga Sekda Muba definitif untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Selamat kepada Pak Apriyadi, saya berharap dapat memberikan kontribusi positif serta terus melakukan percepatan-percepatan pembangunan di daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga Sekda Muba definitif menyatakan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan tanggung jawab.

“Terima kasih pak Gubernur Herman Deru atas arahan yang diberikan, jajaran Pemkab Muba akan terus bersinergi untuk menjalankan roda pemerintahan dengan maksimal,” ungkap Apriyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *