Polres Pagaralam Intensifkan Pengamanan Obyek Wisata

Pagaralam, Sumselupdate.com- Polres Pagaralam mengintensifkan pengamanan objek wisata selama momen libur Idul Fitri 2023. Ada banyak objek wisata di Pagaralam yang diamankan Polisi termasuk semua di antaranya berstatus prioritas.

Pengamanan itu seperti yang dilakukan pada H+1 Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu (23/4/2023). Pengamanan dilakukan personel gabungan TNI-Polri, Pemkot, serta mitra kamtibmas Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik saat di hubungi Sumselupdate.com, mengatakan selain tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas, personel gabungan mulai fokus melakukan pengamanan objek wisata sejak H+1 Lebaran.

“Semua obyek wisata yang ada di kota Pagaralam kami amankan, dengan semua di antaranya berstatus prioritas,” kata AKBP Erwin Irawan S.Ik, Senin (24/4/2023).

Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung. Ratusan personel ditempatkan di objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan.

“Ramainya objek-objek wisata ini tentu saja menambah kerawanan kamtibmas. Polres Pagaralam menyiapkan tim yang ditugaskan khusus di lokasi-lokasi wisata,” jelas dia.

Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik mengimbau kepada pengelola dan pengunjung objek wisata tetap memperhatikan aspek keselamatan. khusus yang membawa anak kecil dihimbau agar selalu didampingi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena Pagaralam ini terkenal dengan Kebun Teh Gunung Dempo terdapat juga objek wisata air yang Patut di kunjungi oleh para wisatawan, pastinya saat ini ramai, pengunjung agar selalu hati-hati. Safety jacket wajib dipakai saat naik wahana perahu wisata,” jelas dia.

Sebelumnya, Polres Pagaralam, mengatakan ada destinasi wisata di Pagaralam mulai dari wisata air, alam, serta yang menjadi Icon Pagaralam adalah Kebun Teh Gunung Dempo. Paling banyak destinasi wisata yakni wisata air.

Wisata selain Kebun teh Gunung Dempo, supaya tidak terpusat di 1 titik yang akan menyebabkan kepadatan, dan sekaligus bisa membantu mempromosikan tempat wisata yang lainnya, yang tidak kalah menarik, yang ada di kota Pagaralam.”Pungkasnya

Soal persiapan menghadapi libur Lebaran, AKBP Erwin Irawan S.Ik mengatakan sebelumnya para pengelola sudah diingatkan untuk mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan pengunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *