Mengintip Tempat Kelahiran Lisa BLACKPINK, Buriram yang Menawan

Jakarta, CNN Indonesia — Nama girlband Korea, BLACKPINK, telah mendunia. Girlband beranggotakan empat perempuan mampu menyihir pencinta musik di seluruh dunia dengan lagu dan koreografi mereka yang menawan.

Yang menarik, salah satu anggota girlband itu yakni Lisa, berasal dari Thailand, bukan Korea Selatan. Lisa tentu membanggakan negara asalnya, karena sanggup menembus pasar musik dunia.

Usai hengkang ke Korea Selatan, perempuan bernama asli Pranpriya Manoban mengganti nama menjadi Lalisa Mnaoban. Lisa lahir pada 27 Maret 1997 di Distrik Satuek, yang berada di Provinsi Buriram, Thailand.

Buriram merupakan ibu kota Provinsi Buriram, provinsi yang berjarak 410 km timur laut ibu kota Thailand, Bangkok. Tanah merah, perkebunan karet, durian, singkong, serta jagung, begitu gampang dijangkau dari jalan raya Buriram.

Tidak seperti Bangkok, Chiang Mai, dan Pattaya yang terkenal dengan destinasi wisatanya, Buriram bukan kota besar dan bukan merupakan tujuan utama pariwisata Thailand. Tapi, Buriram sebenarnya punya sederet destinasi wisata alam yang menarik.

Buriram malah lebih dikenal sebagai panggung untuk ajang balapan, baik MotoGP, World Superbike, maupun Formula 1, pernah digelar di tempat ini. Ajang balapan kelas dunia di Buriram berlangsung di Sirkuit Internasional Chang.

Penduduk Buriram sendiri mayoritas bekerja di sektor pertanian, di mana tanaman pertanian utama di wilayah ini adalah beras dan singkong. Buriram menjadi semakin dikenal usai banyak orang tahu bahwa Lisa BLACKPINK lahir di wilayah ini.

Suasana Buriram sendiri cenderung sepi, warganya tergolong tertib, terutama ketika berlalu lintas. Fakta Lisa BLACKPINK lahir di kota ini membuat Buriram kerap didatangi fans girlband ternama tersebut, demi napak tilas idola mereka.

Pada 11-12 Maret 2023 Lisa bersama anggota BLACKPINK lainnya, Jennie, Rose, dan Jisoo siap mengguncang Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Konser BLACKPINK di Jakarta bakal digelar mulai pukul 19.00 WIB pada Sabtu (11/3) dan mulai pukul 18.30 WIB pada Minggu (12/3).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *