Bagian Mahkota Patung Liberty Dibuka Kembali Setelah 2,5 Tahun Ditutup

NEW YORK CITY, KOMPAS.com – Publik dapat kembali memasuki bagian mahkota Patung Liberty untuk pertama kalinya sejak ditutup pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19, kata seorang juru bicara kepada CNN.

Bagian dari Patung Liberty memang secara bertahap dibuka kembali selama pandemi, sementara bagian mahkota dilarang dimasuki selama lebih dari dua setengah tahun hingga Selasa.

Dilansir CNN, National Park Service, yang mengelola monumen Kota New York, berusaha untuk mengadakan pembukaan kembali tanpa terlalu banyak iklan pada akhir Oktober untuk merayakan ulang tahun ke 136 dedikasi patung itu pada tahun 1886, kata Jerry Willis, juru bicara Patung Liberty.

Willis mengatakan rencananya adalah untuk menyesuaikan staf yang baru direkrut dengan protokol keselamatan dan keamanan khusus dengan meminta mereka berlatih dengan pemandu wisata veteran, tetapi itu tidak terjadi.

“Orang-orang sangat senang dengan berita itu,” kata Willis.

Dia mengatakan permintaan publik untuk akses ke mahkota selalu ada, dan pejabat taman berharap untuk membuka kembali akses untuk sementara waktu, tetapi ada beberapa faktor yang menghalangi.

Willis mengatakan ada banyak faktor yang membuat mereka menunda pembukaan kembali seperti mencabut pembatasan pandemi kota, negara bagian dan federal dan juga berurusan dengan kumpulan perekrutan yang terendah.

“Kami harus mempekerjakan orang dan mempercepat mereka untuk menjalankan operasi mahkota secara efektif,” kata Willis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *