7 Lokasi Syuting Drakor Populer yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jakarta, CNN Indonesia — Bukan rahasia lagi jika Korea Selatan menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi masyarakat Indonesia. Banyak tempat wisata menarik di Korea Selatan yang patut dikunjungi wisatawan.

Namun, tren yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir adalah wisatawan yang menyambangi lokasi-lokasi syuting dari drama Korea (drakor) atau film-film terkenal dari Negeri Ginseng tersebut.

Wisatawan ingin merasakan sensasi berada di tempat yang pernah dijadikan lokasi syuting drakor. Terlebih, tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drakot atau filmnya juga punya pemandangan indah.

Lalu, di mana saja lokasi syuting drama Korea yang jadi destinasi wisata favorit? Berikut 7 di antaranya.

1. Pulau Jeju

10 Best Places Where Locals Love to Go in Jeju Island - Locals' Guide to  Must-Visit Sites in Jeju Island - Go Guides

Nama Pulau Jeju sudah tidak asing bagi penggemar drama Korea di Indonesia. Selain indah, tidak sedikit adegan drama Korea yang diambil di Pulau Jeju, beberapa di antaranya cukup ikonik. Makanan di tempat ini juga terkenal lezat.

Drama Korea yang pernah syuting di Pulau Jeju dan cukup populer antara lain, Secret Garden, Love Alarm, hingga Doom at Your Service. Pantai Jungmun, Air Terjun Donneko, dan Pantai Geumneung adalah sederet objek wisata Pulau Jeju yang pernah jadi lokasi syuting drakor, tapi panoramanya mengagumkan.

2. Samtan Art Mine

Samtan Art Mine [삼탄아트마인] – Korean Dramaland

Jika kamu menonton drama Korea berjudul Descendants of The Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, tentu akan langsung familiar dengan Samtan Art Mine. Tempat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan, terutama mereka yang menyaksikan Descendants of The Sun.

Beberapa spot di Samtan Art Mine akan mengingatkan para penggemar drakor tersebut dengan adegan-adegan film romantis yang dibintang dua artis ternama Korea itu.

3. Aqua Planet 63

The Legend of the Blue Sea

Drama Korea populer berjudul The Legend of The Blue Sea mengambil lokasi syuting di Aqua Planet 63, yang merupakan akuarium terbesar di Korea Selatan. Lokasi akuarium ini Yeongdeungpo-gu, Kota Seoul.

The Legend of The Blue Sea adalah drakor yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Tempat ini jadi kian ramai disambangi wisatawan, terutama dari luar negeri yang penasaran dengan pesona Aqua Planet 63 yang mengagumkan.

4. Namsan Tower

Drama Korea banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia dan tidak sedikit yang berkunjung ke Korea Selatan, karena ingin melihat lokasi syutingnya yang ikonik.

Bagi wisatawan asing, Namsan Tower bahkan sudah tidak asing lagi, karena banyaknya adegan di drama Korea yang diambil di lokasi ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah Kota Seoul dari atas Namsan Tower.

Selain drakor berjudul The Legend of The Blue Sea, sederet drakor lainnya yang pernah syuting di lokasi ini adalah Oh My Ghostess, Sensory Couple sampai My Love from Another Star. Belum lengkap jika ke Seoul tidak mampir ke Namsan Tower.

5. Nodeulseom

Modern buildings and Nodeulseom island Han river park in Seoul, Korea

Nodeulseom muncul dalam drama Korea berjudul Start-up yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, dan Kim Seoh-ho. Lokasi syuting ini menawarkan alam di ruang terbuka yang mengagumkan dan pemandangan Sungai Han yang indah.

Nodeulseom adalah pulau buatan di Sungai Han dan mulai 2017 bakal dikembangkan menjadi pusat seni pertunjukan.Tepat di atas pulau itu ada Jembatan Hangang, yang bikin semakin menarik untuk dikunjungi. Pulau ini berada di Ichon-dong.

6. Pohon Hackberry di Desa Dongbu

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo banyak ditonton dan salah satu yang populer sepanjang 2022. Secara mengejutkan, lokasi Pohon Hackberry, yang muncul di episode 7 dan 8 dalam drama Extraordinary Attorney Woo, menjadi populer dan dibanjiri wisatawan.

Lokasi Pohon Hackberry ini berada di Desa Dongbu di Bukbu-ri, Changwon, Korea Selatan. Pohon itu ternyata telah dilindungi oleh pemerintah setempat sejak 2015. Pohon ini memiliki tinggi 16 meter dengan lingkar 6,8 meter.

7. Mungyeong Saejae

Mungyeong Saejae Provincial Park (Korea Selatan) - Review - Tripadvisor

Alchemy of Souls salah satu drama Korea yang menyita perhatian, karena menyajikan pemandangan luar biasa di lokasi syutingnya. Namun, karena drakor ini berlatar cerita kolosal, pengambilan adegannya banyak di Set Terbuka Mungyeong Saejae, yang berada di Provinsi Gyeongsang Utara.

Area Mungyeong Saejae sangat luas dan estetik, sehingga kamu seakan terbawa ke suasana Korea masa lampaui saat era kerajaan. Ini juga yang menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke Mungyeong Saejae.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *