4 Wisata Baru di Kota Solo dan Sekitarnya, Ada Jembatan Kaca

Liburan Imlek 2023 bisa dilakukan dengan mengunjungi Kota Solo, Jawa Tengah. Selain ada acara tahunan, yakni Grebeg Sudiro yang bertabur lampion di Pasar Gede, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.
4 wisata baru Kota Solo dan sekitarnya Berikut ini 4 wisata baru di Kota Solo dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi saat libur Imlek 2023:

1. Cepogo Cheese Park Cepogo Cheese Park adalah tempat wisata yang ada di bawah naungan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory).
Dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/12/2022), tempat wisata ini berada di Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (masih Soloraya). Waktu tempuh dari Kota Solo adalah sekitar 1,5 jam. Cepogo Cheese Park menampilkan satwa-satwa unik. Pengunjung, terutama anak-anak bisa berinteraksi dengan mereka, seperti kelinci, kambing, dan kuda.

2. Wahana Soko Alas, Klaten Saat di Solo, sekalian mampir juga ke Desa Ponggok di Klaten. Desa wisata ini terkenal akan kesegaran pemandian mata air alami (umbul).
Namun, tidak hanya ada umbul. Ada pula tempat wisata baru yang buka pada Selasa (20/12/2022), bernama Wahana Soko Alas.

Read More

3. Jembatan kaca Kemuning Sky Hills Memasuki tahun 2023, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya disuguhi tempat wisata baru dengan konsep jembatan kaca. Kemuning Sky Hills adalah nama tempat wisata itu yang lokasinya ada di Kebun Teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Solo.
Diberitakan Kompas.com, Senin (16/1/2022), meski pembangunan belum selesai wisatawan sudah boleh berkunjung. Nantinya, jembatan kaca akan sepanjang 120 meter.

4. Solo Safari Kota Solo sebelumnya punya kebun binatang bernama Jurug. Namun, kebun binatang ini direvitalisasi dan akan segera buka lagi.
Solo Safari akan jadi nama baru kebun binatang di Kota Solo. Rencananya, kebun binatang ini baru akan buka pada Jumat (27/1/2023).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *