Dinas ESDM Bakal Miliki 11 Motor Listrik Operasional: Segera Wujudkan Transisi Energi Menuju Sumsel Mandiri

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bakal miliki 11 unit sepeda motor berbasis listrik, untuk dijadikan kendaraan operasional.

Menindaklanjuti instrusi Gubernur Sumsel untuk transisi energi menuju Sumsel mandiri, Dinas ESDM akan menyerahkan tujuh motor listrik ke masing-masing cabang kantor dinas ESDM kabupaten dan kota.

“Ya, besok akan kita serahkan masing-masing motor listrik di tujuh cabang kantor Dinas ESDM,” ujar Kepala Dinas ESDM, Hemdriansyah didampingi Sekretaris Dinas Ahmad Gufran saat dibincangi, Kamis 7 Desember 2023.

Selain itu kata Hendriansyah, ada empat motor listrik lainnya yang nanti akan diberikan kepada Dinas ESDM Sumsel sebagai kendaraan operasional.

“Sisanya ada empat motor listrik yang akan diserahkan ke ESDM Sumsel. Jadi keseluruhannya ada 11 kendaraan operasional,” tambah Hendriansyah.

Hendriansyah menjelaskan, dengan adanya 11 motor listrik di lingkungan Dinas ESDM Sumsel, diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya.

“ESDM diharapkan jadi pioner untuk meyakinkan masyarakat,” tutur Hendriansyah.

Sementara, Hendri juga menambahkan jika sebelumnya Dinas ESDM Sumsel sudah memiliki mobil listrik pada 2022 lalu, untuk kendaraan operasional.

“Sebelumnya kita sudah punya satu mobil listrik untuk operasional kantor,” terangnya.

Selain itu, Hendri mengatakan, motor listrik yang dimiliki ini juga bisa dijadikan sebagai media sosialisi kepada masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik.

“Jadi kita harus memulai duluan agar masyarakat mau menggunakan kendaraan listrik,” timpalnya

Menurut Hendri, penggunaan kendaraan listrik memiliki banyak keuntungan bagi masyarakat. Selain tidak menggunakan bahan bakar, kendaraan listrik juga ramah lingkungan.

“Tentu kendaraan listrik jauh lebih ramah lingkungan dibanding menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak,” ucapnya.

Lebih lanjut Hendri menuturkan, 11 unit sepeda motor ini bakal dilakukan penyerahan ke cabang ESDM kabupaten dan kota pada Jumat, 8 Desember 2023.

“Besok baru akan dilaksanakan penyerahan,” beber Hendri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *