Hawa Panas Internal Gerindra: Isu Sandiaga Hengkang dan Sentilan Tajam Prabowo buat Kader Bermanuver

Kendati begitu, Sandi juga bilang, saat ini bukan waktu yang tepat untuk deklarasi maju capres. Sandi mengaku masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkoparekraf).

“Kita kan masih tugas di kementerian,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Merespons pernyataan terbaru Prabowo, Sandi mengaku, dirinya bakal sowan ke pimpinan partai tempatnya bernaung.

Bacaan Lainnya

Apalagi, jika ini berkaitan dengan rencana pencapresan.

“Saya akan tabayun dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu untuk saya bertabayun sama Pak Prabowo, sekaligus juga melaporkan dan segera nanti setelah bertabayun dengan beliau karena adab berkomunikasi dengan pimpinan itu bukan melalui media tetapi langsung bertabayun,” katanya usai menghadiri Harlah ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Namun, ketika ditanya soal keinginannya maju capres, Sandi tak menjawab tegas. Dia mengatakan, pencapresan merupakan ranah pimpinan partai.

“Saya harus sowan ke pimpinan partai di mana saya bernaung sekarang, di Gerindra, dan saya nanti akan tabayun dengan Pak Prabowo agar kita memiliki hubungan yang baik, dan tentunya seusai dengan etika dan adab berpolitik kita harus sama-sama bina ketukunan dan kesatuan kita,” jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga irit bicara soal ketidakhadirannya di acara persemian kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra di Jakarta pada Sabtu kemarin.

Sementara, terkait kehadirannya di acara Harlah ke-50 PPP di Yogyakarta, Sandi bilang, ini merupakan janjinya ke partai berlambang Kabah itu sejak 6 bulan lalu.

Usir halus

Pos terkait