Soal Bacapres Ganjar, Sandiaga Ketuk Pintu Langit dengan Majelis Khataman Al Quran

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Sandiaga Uno merespons belum ditetapkannya bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia soal itu adalah urusan langit.

“Karena kekuasaan itu milik siapa? Allah. Jadi, kita mengetuk pintu langit dengan majelis khataman ini dan yang dimulai hari ini,” kata Sandiaga usai Rapat Bappilu PPP di Aula Masjid At Taqwa, Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad, 10 September 2023.

Sandiaga mengatakan rapat konsolidasi Bappilu PPP sepakat tidak membahas bacawapres. Adapun rapat tersebut, kata Sandiaga, menghasilkan dua keputusan. Pertama soal simbolisasi nomor urut 17 PPP.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan simbolisasi versi lama nomor urut 17 PPP kurang efisien, dimana menggunakan dua jari yang sering tidak sinkron. “Nanti ini akan kami launching, di sayembara Bappilu satu minggu ke depan,” ujar Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga mengatakan simbolisasi nomor urut 17 PPP yang terbaru ini juga menyimbolkan makna partai,  dimana simbolisasi ini berbentuk huruf K yang berarti ka’bah.

Keputusan kedua, kata Sandiaga, PPP resmi membentuk Majelis Khataman Alquran yang efektif dimulai pekan ini.

“Khususnya 30 hari ke depan berdoa kepada Allah SWT, agar pimpinan-pimpinan mengambil keputusan yang tepat sebelum pendaftaran tanggal 10 Oktober 2023. Dan majelis ini akan terus diupayakan sampai tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Sandiaga berharap Majelis Khataman Alquran ini menjadi penunjuk agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, adil, membawa Indonesia menuju Indonesia yang adil, sejahtera, dan makmur, baldatun tayyibatun wa rabbun gafur.

“Nah, majelis khataman ini akan memulai setiap malam di sini ba’da Isya. Jadi, mengkhatamkan 30 juz,” ujarnya.

Pos terkait