Christian Adinata, Tunggal Putra RI yang Tersisa di Malaysia Masters

Kuala Lumpur – Christian Adinata amat senang bisa lolos ke perempatfinal Malaysia Masters 2023. Dia jadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa.

Christian lolos ke babak delapan besar turnamen super 500 Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan Magnus Johannesen di Axiata Arena, Kamis (25/5/2023). Christian menekuk wakil Denmark itu dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-14.

Kemenangan Christian sekaligus menjadi obat tunggal putra Indonesia setelah wakil-wakil andalannya terhenti di babak kedua satu per satu.

Bacaan Lainnya

Mulai Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah tersingkir sejak babak pertama, kemudian Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang menyusul torehan negatifnya usai terhenti di babak kedua pada siang tadi.

Sementara bagi Christian sendiri, perolehannya melangkah ke babak quarterfinal menjadi pencapaian terbaiknya di turnamen BWF World Tour Super 500.

“Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempatfinal pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen,” kata Christian dalam keterangan tertulis usai laga.

“Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi,” tuturnya.

Berkaitan dengan lawan, Christian memang terbilang sukses revans atas Johannesen. Di Orleans Masters yang bergulir pada April lalu, Christian kalah dalam pertandingan tiga gim.

“Di pertemuan terakhir saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang. Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mengontrol lawan lebih banyak,” dia menjelaskan.

Di babak selanjutnya, Christian akan menghadapi Kidambi Srikanth dari India. Menatap laga itu, pemain peringkat 57 dunia itu ingin fokus memulihkan diri lebih dulu.

“Selain itu, akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu,” kata Christian.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *