Pasang Disabilitas di Palembang Titip Pesan Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG — Kedatangan Putra Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo yaitu Muhammad Zinedine Alam Ganjar ke Palembang dimanfaatkan sejumlah orang untuk menyampaikan aspirasinya, , Rabu (24/1/2024).

Salah satunya dari pasangan suami istri penyandang disabilitas berprestasi dari Sumatera Selatan (Sumsel) Bryam dan Vania.

Didampingi orangtuanya, Bryan dan Vania menyampaikan beberapa poin aspirasi yang langsung diterima Alam, untuk diperjuangkan nantinya apabila Ganjar Pranowo memimpin bangsa Indonesia lima tahun kedepan.

“Pastinya aspirasi yang disampaikan, ke depan bisa membantu kalangan disabilitas untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan,” kata Susan ibu dari Bryan di Canton Park Kelurahan 8 Ilir Palembang.

Menurut Susan, anaknya (Bryan) dan menantunya (Vania) Sama-sama tuna rungu, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi keduanya untuk berprestasi.

Bryan Taffarel dan Vania sendiri merupakan atlet nasional renang, yang mana pada Pepanas XVI di Papua lalu berhasil meraih 3 perak sekaligus untuk nama Papua, dan Vania atlet Sumsel peraih emas pada Pepaprov IV di Lahat 2023 beberapa waktu lalu.

“Jadi tadi hanya menyampaikan keresahaan selama ini, akan sulitnya mencari lapangan pekerjaan apalagi bagi kalangan disabilitas, dan kedepan diharapkan bisa membantu disabilitas segala bidang, mengingat setelah tidak jadi atlet mau kerja apa masih bingung selain jadi pedagang, ” harapnya.

Sementara Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyatakan akan meneruskan aspirasi dari kelompok marginal tersebut kepada sang ayahnya untuk diperhatikan dan diperjuangkan jika kelak memimpin Indonesia bersama Mahfud MD

“Mereka menyampaikan soal keresahaan mereka terkait kesejahteraan kawan disabilitas, oleh karena itu perlu tindakan avirmasi, yang bisa mengangkat sama-sama dari kelompok marginal juga, salah satunya kelompi disabilitas, ” ungkap Alam.

Alam sendiri menambahkan, jika ditanya bagaimana cara mengangkatnya untuk kesempatan yang ada, dilihat dari 2 sektor baik pendidikan dan lapangan pekerjaan

“Sehingga perlu ada fokus disitu tindakan avirmasi dari pemerintah, agar pemerataan dan kesejahteraan itu bisa dirasakan manfaatnya seluruh elemen masyarakat, ” tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga, digelar kegiatan rangking 1 atau Sat Set Juara, bersama kalangan anak muda di Palembang.

Tanpa mendampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar- Mahfud provinsi Sumsel Yahya Maya Sakti, Bendahara TPD Dian Askin Hatta, Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Runaldi bwesama jajaran yang lain.

Pos terkait