Rute ke Obellix Village, Cuma 30 Menit dari Tugu Jogja

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata. Hampir selalu ada tempat wisata di sana. Salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta adalah Obelix Village. Tempat ini masih satu induk dengan Obellix Hills. “Ada little zoo, ada mini farm, ada flower garden, dan yang paling belakang ada river deck atau spot foto di tepi sungai,” kata Asisten Manajer Operasional Obelix Village Alan Tri Handoko kepada Kompas.com di Obellix Village, Rabu (25/1/2023).

Menurut dia, Obelix Village pas dikunjungi wisatawan keluarga, terutama yang membawa anak. Ada banyak aktivitas wisata dan pendidikan yang bisa dilakukan anak-anak. “Mereka bisa berinteraksi dengan satwa di mini zoo, seperti memberi makan hewan dan naik kuda poni. Bisa juga belajar mengenal tanaman di mini farm,” tutur Alan.

Selain itu, terdapat banyak spot foto instagramable yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Tata taman dan lampu yang baik membuat foto-foto masih bagus, meski dilakukan malam hari. Rute ke Obelix Village Adapun Obelix Village tepatnya berada di Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menuju Obelix Village dari Tugu Jogja dapat ditempuh kurang-lebih 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 13 kilometer (km).

Bacaan Lainnya

Jika memulai perjalanan dari Tugu Jogja, maka pertama-tama adalah berkendaralah ke arah barat. Kemudian di perempatan selanjutnya, belok kanan masuk ke Jalan Magelang. Selanjutnya, lurus terus ikuti jalan utama menuju Magelang itu. Seberangi Ring Road utara, terus lurus menyusuri Jalan Magelang.

Setibanya di Lapangan Denggung Sleman atau depan Sleman City Hall, terus lurus ke arah Magelang, sampai lampu merah selanjutnya. Di perempatan itulah, baru belok kanan meninggalkan Jalan Magelang. Sudah ada plang petunjuk ke Obelix Village di perempatan ini.

Terus ikuti jalan. Saat melewati Puskesmas Rawat Inap Sleman di kanan jalan, terus lurus. Setelah itu, ada pertigaan. Belok kanan di pertigaan ini yang sudah ada plang petunjuk ke Obelix Village. Terus lurus, nanti Obelix Village sudah terlihat di tengah sawah sebelah kanan jalan. Saat ramai, pengunjung yang naik mobil akan parkir di area parkir kanan jalan (dengan plang “parkir”).  Namun saat sepi, lurus terus lalu belok kanan di pertigaan selanjutnya, maka kamu bisa langsung parkir di depan loket tiket Obelix Village.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *