Daftar Barang Wajib Dibawa saat Liburan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Liburan memang menjadi momen yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Tapi, bila kurang persiapan bisa membuat stres. Misalnya, jika kamu mengemas barang kurang persiapan dan terkesan terburu-buru, ada saja barang yang tertinggal.

Kalau sudah begitu, perasaan menjadi tak tenang, di sisi lain berisiko keluar biaya tambahan untuk mendapatkan barang yang tidak terbawa.

Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, berikut ini adalah daftar barang penting yang harus dibawa agar kamu dapat menikmati liburan tanpa khawatir memikirkan akan ada yang tertinggal.

Read More

Power Bank 

Power bank adalah cara praktis untuk mengisi daya ponsel. Dengan berbagai ukuran daya dan bentuk, barang ini menjadi pilihan yang tepat saat bepergian. Karena power bank dapat mengisi daya yang cukup tanpa menggunakan stop kontak, melainkan menggunakan kabel USB.

Kartu Identitas/Paspor

Saat bepergian, pastikan untuk selalu membawa kartu identitas atau paspor saat pergi ke luar negeri. Kartu identitas sangat penting untuk keamanan diri. Simpan kartu identitas di tempat yang aman selama perjalanan dan bersiaplah untuk menunjukkannya jika diperlukan.

Travel Bag Organizer

Travel bag organizer bisa membuat bawaan kamu jauh lebih rapi, teratur, dan lebih mudah ditemukan. Selain itu, barang ini juga bikin proses packing jauh lebih mudah. Cukup masukkan barang-barang sesuai kategorinya dan diberi nama.

Tabir Surya

Mungkin kamu berpikir bahwa tabir surya hanya dipakai saat pergi liburan ke pantai. Namun, kenyataannya lebih baik bawa tabir surya kemanapun kamu akan pergi berlibur. Tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan dapat mencegah kulit terbakar. Jadi pastikan kamu membawa benda yang satu ini agar liburan tetap nyaman tanpa kulit yang terbakar.

Earphone

Terkadang kamu tidak bosan selama perjalanan dan bingung mau melakukan apa, earphone sangat berguna pada situasi seperti ini. Kamu bisa mendengarkan musik atau menonton film selama perjalanan.

Hygiene Kit

Saat mengemas barang-barang, penting sekali untuk membawa hygiene kit. Ini juga termasuk barang kebersihan pribadi seperti sikat gigi, sabun mandi, dan pasta gigi. Jangan lupa untuk membawa tissu kering, tissu basah, disinfektan, dan hand sanitizer. Simpan barang ini ke dalam travel bag organizer agar mudah ditemukan.

Obat-obatan Pribadi

Jaga kesehatan sebelum kamu bepergian jauh. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi yang sekiranya akan diperlukan, obat pereda nyeri yang dijual di apotik, serta first aid kit. Kemas dengan rapi dan taruh ke tas yang dapat diakses dengan mudah jika kamu membutuhkannya secara tiba-tiba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *