Warga Tanjung Rancing Kayuagung Terima Bantuan Bedah Rumah dan Sanitasi

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, OKI mendapatkan bantuan Bedah Rumah dan bantuan sanitasi oleh pemerintah, Rabu 21 Februari 2024.

Kegiatan pemberian bantuan Gerakan Bedah Rumah dan sanitasi ini di Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, tersebut, dilaksanakan serentak se-Sumatera Selatan.

Pada kegiatan itu dihadiri langsung oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya Msi, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH.

Termasuk juga pada kepala OPD, Dinas Sosial Kabupaten OKI, H Reswandi, Kepala Dinas PRKP Kabupaten OKI, Madani ST dan lainnya.

“Kegiatan Gerakan Bedah Rumah serentak se Sumsel ini dilakukan juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78,” ujar Pj Bupati OKI.

Sementara, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang turut hadir, mengatakan dengan bantuan kepada warga untuk Bedah Rumah dan sanitasi mereka ini adalah sebagai bentuk upaya dari pemerintah daerah berkomitmen dalam menurunkan dan pengentasan angka kemiskinan ekstrim.

Yakni di Sumatera Selatan, terutama di wilayah Kabupaten OKI. Rupanya dalam kota Kayuagung sendiri, ada warga yang perlu dibantu untuk perbaikan rumahnya.

“Rumah warga yang diberikan bantuan untuk dibedah atau diperbaiki ini memang sangat membutuhkan. Begitu pula dengan rumah warga yang butuh bantuan untuk sanitasi,” ungkap Dandim.

Dandim menyampaikan, dengan diberikannya bantuan untuk perbaikan rumah serta adanya diberikan bantuan sanitasi. Maka sangat berharap bantuan bermanfaat.

Ini dilakukan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik. Termasuk dengan sanitasi yang bersih.

Masih kata Dandim, sudah sepatutnya, masyarakat yang rumahnya tidak layak huni diberikan bantuan. Agar mereka dapat hidup dengan nyaman.

Ditambah pemerintah ada program Gerakan Bedah Rumah serentak se Sumsel.

Pos terkait