Universitas Bina Darma Palembang Satu-satunya Perwakilan Sumatera di Program Kemenkop RI dan Oorange Unpad

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Perwakilan Universitas Bina Darma Palembang (UBD) memperoleh penghargaan sebagai satu-satunya perwakilan dari Sumatera pada kegiatan Demoday Startup Digital yang dilaksanakan pada 29 November 2022. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Cristina Agustin, A.Pi., M.M. selaku Asdep Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha KEMENKOPUKM RI.

“Perwakilan UBD (SIDESPIN) merupakan tim Inovator Center dari DIIB UBD yang Lolos 18 Tenant terpilih tingkat Nasional, dan satu-satunya dari Sumatera,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Tim SIDESPIN terdiri dari Fauzan Azhiman (CEO), Muhammad Raihan (CTO) dan Dinda Lusita Fristiani Anissa (Designer). Program Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KEMENKOP RI) dan Pusat Inkubator Bisnis UNPAD (OORANGE),

Kegiatan Demoday ini turut dihadiri Ir. Siti Azizah, MBA selaku Deputi Bidang Kewirausahaan KEMENKOPUKM RI dan Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD selaku Direktur Badan Pengelola Usaha Komersil dan Investasi UNPAD.

Selain itu, hadir juga beberapa mitra yaitu Bli Bli, BSI, BNI, Tokopedia, Shoppe, Kantor Dagang Indonesia (KADIN), IMA Chapter Bandung, dan lainnya. Perwakilan UBD ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan mitra tingkat Nasional untuk memperluas jejaring UBD.

“Kegiatan diawali dengan bootcamp startup digital, diilanjutkan dengan coaching clinic, dan diakhiri dengan demoday startup digital yang diselenggarakan pada UNPAD Training Center Hotel Bandung,” ujar Fauzan Azhiman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *