Sejumlah Jalan Utama Palembang Banjir, Wilayah Soak Simpur Gelap Gulita

– Banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Palembang, Kamis (8/12/2022)

Pantauan Tribunsumsel.com, Banjir di Palembang yang melanda di beberapa titik mulai  jalan angkatan 66 Palimo, Sei Hitam,Pipa Jaya, Abusamah, jalan mayor Zurbi Bustan, dan Sukabangun II.

Banjir yang merendam jalan di Kota Palembang memicu kemacetan di sejumlah titik.

Tak hanya itu di titik-titik banjir tersebut beberapa orang secara sukarela membantu para pengendara yang kendaraannya mengalami mogok, serta memberikan arah jalan alternatif yang bisa di gunakan.

Saat melintasi jalan menuju pasar Palimo terlihat beberapa rumah warga turut terendam banjir, dan terlihat juga penghuni rumah yang sedang mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

 

Soak Simpur Mati Lampu 

 

Hujan yang turun dengan derasnya membuat wilayah Soak Simpur dan sekitarnya menjadi gelap gulita lantaran listrik yang padam.

Dari pantauan wartawan tribunsumsel, sekira pukul 18.30 wib listrik yang ada di wilayah ini padam dan hingga berita ini diturunkan, listrik juga belum menyala.

Polisi berjaga di sekitar lokasi pohon tumbang di Jalan Bambang Utoyo dekat TPU kandang Kawat Palembang, Kamis (12/8/2022) malam
Polisi berjaga di sekitar lokasi pohon tumbang di Jalan Bambang Utoyo dekat TPU kandang Kawat Palembang, Kamis (12/8/2022) malam (TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAD)

 

Pohon Tumbang di Kandang Kawat 

 

Sebuah pohon tumbang di Simpang Kandang Kawat Kecamatan Ilir Timur II Palembang akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada malam ini, Kamis (8/12/2022).

 

Pohon tersebut melintang menutupi jalan sehingga pengguna jalan tak bisa melintas di lokasi tersebut.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadhilah Ermi mengatakan, tak ada pengendara ataupun kendaraan yang menjadi korban saat pohon tumbang. Saat ini anggotanya di lapangan tengah mengatur lalu lintas sembari menunggu mobil Dinas Perkim akan melakukan evakuasi.

“Alhamdulilah Nihil (korban dan kendaraan. Mobil Dinas Perkim sedang menuju ke lokasi dan masih terjebak macet di Angkatan 66, saat ini anggota kami sudah berada di lapangan agar situasi lalin kondusif, ” ujar Fadhillah ketika dikonfirmasi.

Ia mengimbau agar masyarakat yang hendak melintas di Jalan Bambang Utoyo atau hendak menuju ke arah TPU Kandang Kawat agar menghindari lokasi tersebut.

“Supaya tidak terjebak kemacetan, Sementara ini masyarakat diimbau agar menghindari Jalan Bambang Utoyo dekat TPU kandang kawat, ” katanya

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *