Panel Tenaga Surya milik Warga OKU Selatan Disambar Petir, 1 Rumah dan 4 Motor Hangus Terbakar

OKU SELATAN, SUMEKS.CO – Satu unit rumah di Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan hangus terbakar setelah disambar petir. Peristiwa ini terjadi Selasa 6 Desember 2022, malam. Peristiwa ini menimpa rumah milik, Safari, warga Dusun Lima.

Petir menyambar panel lampu Tenaga Surya hingga menimbulkan api. Kobaran api melumat hangus rumah Safari sekaligus menghanguskan 4 unit motor milik korban yang ada di dalam rumah.

Api baru berhasil dipadamkan berkat warga bersama Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) yang datang ke lokasi yang bahu membahu memadamkan api.

Read More

“Sumber api diduga berasal dari sambaran petir saat hujan terjadi yang mengenai lampu Tenaga Surya yang ada di rumah korban,” kata Camat Buana Pemaca, Devi Ansori, saat dikonfirmasi harianokus.com (Sumeks Group).

Dikatakan Devi Ansori, peristiwa musibah kebakaran yang terjadi telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan pihak dari Pemerintah Kecamatan akan ke lokasi tempat musibah kebakaran terjadi.

Dirinya juga menambahkan dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja rumah dan seluruh harta benda milik korban semuanya tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Sebanyak 4 unit motor milik korban ikut hangus terbakar saat musibah terjadi. Harta benda milik korban tak satupun yang bisa dielamatkan,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *