Ketua KPU Prabumulih, Proses Rekapitulasi Masih Berjalan di 4 Kecamatan

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Hingga H+8 pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2024, proses rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Prabumulih terus berlangsung.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marta Dinata, bersama dengan komisioner lainnya, Agus Salim dan Vini Nurtawilia.

Menurut Martadinata, saat ini rekapitulasi suara masih berada dalam tahapan di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kendati demikian, sudah ada dua kecamatan yang berhasil menyelesaikan rekapitulasi, yaitu Kecamatan Prabumulih Selatan dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT),” ungkap Martadinata saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 22 Februari 2024.

Dikatakannya, sampai saat ini masih ada empat kecamatan yang melakukan proses rekapitulasi yakni Prabumulih Barat, Prabumulih Utara, Prabumulih Timur, dan kecamatan Cambai.

“Bagi dua kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi, tugas mereka pada tahap tersebut telah selesai.

Namun, mereka akan dipanggil kembali saat rekapitulasi di tingkat Kota untuk presentasi,” ujarnya.

Sementara itu, kotak suara dan perlengkapan lainnya dari Kecamatan Prabumulih Selatan dan Rambang Kapak Tengah telah dikembalikan ke KPU dan disimpan di gudang logistik KPU Kota Prabumulih.

Martadinata menegaskan target untuk menyelesaikan rekapitulasi suara di tingkat PPK.

“Kami menargetkan secepatnya, namun kami juga harus memperhatikan kondisi lapangan.

Mulai dari tanggal 15 Februari hingga maksimal 2 Maret, rekapitulasi di tingkat kecamatan harus selesai,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kendala-kendala yang mungkin dihadapi di lapangan, Marta Dinata menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan.

Belum ada laporan masuk terkait kendala-kendala tersebut.

Namun, jika terjadi kendala seperti pemadaman listrik, pihak KPU langsung berkoordinasi dengan PLN untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pos terkait