Herman Deru Ajak LRCI Promosikan Wisata Andalan Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melepas peserta Sumatera Tribute 2022 diselenggarakan oleh Land Rover Bedulur Sumsel, di Griya Agung, Jumat (4/2) pagi tadi.
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melepas peserta Sumatera Tribute 2022 diselenggarakan oleh Land Rover Bedulur Sumsel, di Griya Agung, Jumat (4/2) pagi tadi.

PALPRES. COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru ajak LRCI promosikan wisata andalan Sumsel. Saat ini kata Herman Deru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus fokus pada pengembangan destinasi wisata. Antara lain destinasi wisata Danau Ranau Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dan Gunung Dempo di Kota Pagaralam.

“Ada tugas tambahan yang saya berikan kepada kawan-kawan LRCI. Jadilah duta pariwisata. Harapan saya, suatu saat LRCI bisa ke Danau Ranau dan Pagaralam untuk menjadi ajang promosi dua daerah wisata andalan tersebut. Pagaralam ada Gunung Demponya dan Danau Ranau yaitu danau nomor 2 terbesar di Indonesia,” ajak Herman Deru saat melepas peserta Sumatera Tribute 2022 di selenggarakan oleh Land Rover Bedulur Sumsel, di Griya Agung, Jumat (4/2) pagi tadi.

Turut hadir Pembina Land Rover Club’ Indonesia (LRCI), Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna, Pembina LRCI Sumsel yang juga Gubernur Sumsel Periode 2003-2008, Syahrial Oesman dan para anggota LRCI Sumatera Tribute 2022 yang akan berangkat menuju Provinsi Jambi.

Read More

Herman Deru juga menginginkan agar LRCI semakin akrab dengan masyarakat, dan tidak menjadi organisasi yang eksklusif. “Kami ingin LRCI ini makin akrab sama masyarakat, agar masyarakat tahu LRCI itu sebuah organisasi yang tidak eksklusif. Bukannya anti gores, tapi mudah d!sentuh dan menyentuh masyarakat,” jelasnya.

Herman Deru juga mengajak LRCI sebagai pemrakarsa tertib lalu lintas. Land Rover menjadi pemrakarsa untuk tertib lalu lintas karena saat sumsel memiliki ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), tilang elektronik. “Jadi ini ajakan masyarakat untuk tertib lalu lintas tanpa harus pengawasan dan penilangan secara konvensional,” tambah Herman Deru.

Pada kesempatan itu pula, Herman Deru menyematkan Tanjak kepada Pembina LRCI dan seluruh anggota LRCI yang melaksanakan Sumatera Tribute 2022 sebagai penanda telah sampai ke Palembang. “Selamat menempuh perjalanan panjang, tetap utamakan keselamatan dan berhati-hati serta terus memberikan perhatian ke masyarakat,” ucap Herman Deru. BET

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *