Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan, Ilham Djaya Pimpin Rapat Bersama Divisi Administrasi

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengadakan rapat percepatan target capaian kinerja, Kamis 18 Januari 2024.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Ilham Djaya, dan dihadiri oleh seluruh pejabat administrasi, kepala UPT, dan staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Divisi administrasi mengatakan, Rapih secara administrasi keuangan merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi instansi pemerintah.

Hal ini dikarenakan pertanggungjawaban keuangan instansi pemerintah haruslah akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

Pada Tahun 2024, Divisi Administrasi membawahi dua bagian dan memiliki alokasi anggaran sebesar 20.390.985.000. Dari total anggaran tersebut, 88,34% pada bagian umum, 11,65 % ada pada bagian program dan humas..

Pada Bagian Program dan Humas, target kinerja yang harus dicapai antara lain meningkatnya nilai SAKIP, meningkatnya nilai maturitas SPIP, optimalisasi pemanfaatan aplikasi khusus unit utama di wilayah, penyajian informasi kinerja dan pemberitaan positif, serta monev dan pengendalian pencapaian target kinerja.

Sementara pada bagian umum, beberapa target kinerja yang harus dicapai diantaranya peningkatan jumlah aset berupa tanah dan bangunan tercatat pada SIMAK BMN dan memiliki sertifikat, optimalisasi implementasi Corpu, serta tata kelola digitalisasi kearsipan.

Ilham Djaya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, saat memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa target capaian kinerja yang telah disusun setiap tahun wajib dilaksanakan oleh setiap satuan kerja di lingkungan Kemenkumham, tak terkecuali pada Kanwil Sumsel.

Kakanwil terus mendorong jajarannya untuk segera melakukan koordinasi antar Bagian dan Subbagian agar tercipta sinergi dalam pelaksanaan kegiatan dan menghindari benturan jadwal.

Terakhir, Ia juga menyampaikan bahwa Setiap program kerja diharapkan dapat mendukung mendorong pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dalam rangka meraih predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir mengikuti rapat, Kabag Program dan Humas Yulizar, Kabag Umum Tri Purnomo, Kasubbag Humas RB dan TI Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian, Kasubbag Pelaporan Keuangan dan BMN Benni Risky, Kasubbag Wai TU dan RT Bulan Mahardika, serta para staf pada Divisi Administrasi.

Pos terkait